ads

Rabu, 07 Desember 2011

Juventus kembali berhasil menduduki Capolista

 Juventus kembali berhasil menduduki Capolista atau pemuncak klasemen Serie A. Bianconeri memetik tiga angka, setelah mengalahkan Cesena dengan skor 2-0 di Juventus Stadium, Minggu (4/12/2011) malam WIB.

Tanpa kehadiran gelandang veteran Andrea Pirlo, namun Juve masih bisa mendominasi pertandingan di Turin. Mengandalkan Claudio Marchisio dan Arturo Vidal di lini tengah, Bianconeri tidak memberikan kesempatan kepada Cesena untuk berkembang.

Juve mendapatkan kesempatan pertama lewat Mirko Vucinic. Berawal dari pergerakan Alessandro Matri dari sayap kiri, mengoper bola ke Vucinic. Namun, bola masih mampu diamankan oleh kiper Antonioli.
Marchisio kembali berusaha mencetak gol ke gawang Cesena. Sebuah sepakan keras dilepaskannya dari luar kotak penalti. Sial, tendangan Marchisio kembali dapat dimentahkan oleh Antonioli.

Vucinic mendapatkan peluang pada menit 45. Sayang tendangannya masih diselamatkan Antonioli. Kendati demikian, rapatnya pertahanan tuan rumah membuat Chielini dkk tidak mampu mencetak gol. Skor tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Dominasi masih menjadi milik Juve pada babak kedua. Di menit 50, Matri kembali mendapatkan kesempatan untuk menjebol gawang Cesena. Sial, tendangannya masih dapat ditepis oleh Antonioli. Bola rebound Vucinic juga ditangkap sang kiper.

Pelatih Antonio Conte mencoba menambah daya dobrak Juve. Bianconeri memasukkan Fabio Quagliarella dan Alessandro Del Piero. Kedua penyerang menggantikan Matri dan Vucinic, yang tak mampu membongkar pertahanan Cesena.

Cesena bukan tanpa peluang. Pada menit 66, sebuah serangan balik yang cepat coba diperagakan tim tamu. Beruntung, peluang Martinho masih dapat diselamatkan dengan baik oleh kiper Gianluigi Buffon.

Usaha Juve untuk mencetak gol akhirnya membuahkan hasil. Memanfaatkan umpan terobosan Vidal, tendangan kaki kiri Marchisio berhasil menjebol gawang Antonioli. 1-0 tim tuan rumah memimpin.

Penalti Vidal memastikan kemenangan Juve menjadi 2-0. Penalti diberikan setelah Antonioli melanggar Giaccherini di kotak terlarang. Wasit juga langsung memberikan kartu merah kepada Antonioli. Skor 2-0 bertahan hingga usai.

Susunan Pemain
Juventus: Buffon; Lichtsteiner, Barzagli, Bonucci, Chiellini; Vidal, Pazienza, Marchisio; Pepe, Matri (Quagliarella 51), Vucinic (Del Piero 56/Giaccherini 64).

Cesena: Antonoli; Rossi, von Bergen, Rodriguez, Lauro; Ghezzal, Guana, Parolo, Martinho (Candreva 78); Bogdani (Malonga 47/Eder 78), Mutu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar