ads

Selasa, 24 Januari 2012

Hadapi Liverpool, Fergie Minta Fans MU Kalem



FOTO:Getty Images/Clive Brunskill
Manchester - Untuk kali pertama setelah kasus rasisme yang melibatkan Patrice Evra dan Luis Suarez, Manchester United akan berhadapan dengan Liverpool. Untuk laga tersebut, Fergie meminta fans MU mendukung secara positif.

Anfield, Sabtu (28/1/2012) waktu setempat akan jadi venue laga Liverpool kontra MU di babak 16 besar Piala FA. Sebagaimana pertemuan dua tim tersukses Inggris itu sebelumnya, pertandingan yang akan ditayangkan langsung oleh GlobalTV itu dipastikan berjalan sengit.

Untuk edisi kali ini, persoalannya bukan sekadar gengsi sebagai klub terbesar, namun juga diimbuhi dengan perseteruan panas kedua klub terkait kasus rasisme yang melibatkan Evra dan Suarez.



Suarez dipastikan tak akan main dalam laga tersebut karena dia masih terkena sanksi larangan bertanding delapan laga, setelah dianggap bersalah atas kasus tersebut. Namun hal tersebut dipastikan tak akan mengurangi tensi tinggi antara kedua tim di atas lapangan, pun suporter kedua kubu.

Untuk meredam ketegangan antara fans dan menghindari munculnya potensi keributan, Sir Alex Ferguson secara khusus mengirim surat yang ditujukan pada fans MU untuk memberikan dukungan secara positif dalam laga itu.

"Pertandingan Piala FA berada di saat yang tepat untuk jadi laga yang penuh ketegangan," tulis Fergie tanpa menyebut saga soal Suarez seperti diberitakan AFP.

"Ditambah dengan fakta bahwa Manchester United menghadapi Liverpool adalah pertandingan terbesar, maka (ketegangannya) akan semakin bertambah. Dukungan Anda adala vital untuk tim dan selama ini di Anfield kondisi itu sudah terbukti."

"Tapi tolong fokuskan saja pada mendukung kami untuk lolos ke babak berikutnya dan berikan dukungan yang selama ini membuat Anda para suporter begitu dikenal - dengan cara positif , penuh humor dan dengan suara lantang," tuntas Fergie.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar