ads

Selasa, 13 Desember 2011

Guardiola Ingin Antar Barca Jadi Juara Lagi



AFP

Yokohama - Pep Guardiola tak ingin Barcelona menganggap remeh Piala Dunia Antarklub yang kini sedang mereka jalani. Dia mau Barca memberikan yang terbaik dan menjadi juara dunia sekali lagi.

Dua tahun lalu Guardiola sukses membawa Barca jadi juara dunia. Di turnamen yang digelar di Uni Emirat Arab itu, Lionel Messi dkk. mengalakan Estudiantes lewat perpanjangan waktu di babak final.

Tahun ini Azulgrana kembali ikut dalam turnamen ini dengan status sebagai juara Eropa dan akan langsung bermain di babak semifinal. Mereka akan berhadapan dengan Al Sadd, yang merupakan juara Liga Champions Asia.

Guardiola ingin para pemainnya menyadari pentingnya turnamen ini dan bermain baik di babak semi final. Ia ingin Barca memenangi turnamen ini untuk yang kedua kalinya.

"Tujuan kami adalah memenangi kompetisi ini, tidak ada keraguan tentang itu. Kami harus tetap rendah hati dan tugasku adalah untuk memastikan para pemain sadar akan pentingnya turnamen ini," ujar pria asal Spanyol ini di situs resmi FIFA.

"Kami harus mempelajari tentang lawan kami, bermain baik di semi final dan menggunakan kemampuan teknik dan determinasi kami untuk menjadi juara dunia sekali lagi."

Menghadapi tim asal Qatar itu, Barca dalam posisi lebih diunggulkan untuk melaju ke babak final. Namun Guardiola tak ingin meremehkan calon lawannya itu. Ia akan mempelajari permainan Al Sadd untuk memenangi laga semi final.

"Yang utama dengan bekerja keras, dengan mengetahui tentang lawan kami, berpikir tentang mereka dan melihat pertandingan mereka untuk mengetahui apa yang akan kami lakukan untuk menang."

"Ini adalah tugasku untuk tahu sebanyak mungkin tentang tim yang akan kami hadapi, jadi mereka tidak bisa mengejutkan kami dan menyampaikan apa yang aku tahu pada para pemain," tuntasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar