ads

Kamis, 02 Februari 2012

Kompany: Mental City Masih Kuat



FOTO:AFP/Paul Ellis
Manchester - Serangkaian hasil negatif yang diraih Manchester City berpotensi meruntuhkan mental para pemainnya. Dugaan ini dibantah oleh kapten The Citizens, Vincent Kompany.

Dalam rentang waktu sekitar tiga pekan, City mendapatkan hasil mengecewakan di tiga kompetisi berbeda. Setelah disingkirkan Manchester United dari ajang Piala FA, mereka kemudian dihentikan Liverpool di semifinal Piala Liga Inggris.

Saat kembali ke Premier League, tim besutan Roberto Mancini ini juga harus menelan pil pahit. Mereka menyerah 0-1 di kandang Everton, tengah pekan ini. Meski puncak klasemen tak lepas dari genggaman, tapi mereka kini ditempel ketat oleh MU.

Menurut Kompany, kondisi di bawah tekanan seperti sekarang ini sudah biasa dihadapi oleh timnya. Bek internasional Belgia ini pun menegaskan bahwa secara mental dia dan rekan-rekannya masih kuat.



"Jika ada satu hal yang saya tahu soal tim kami adalah bahwa kami secara mental kuat," seru Kompany seperti dikutip The Sun.

"Kami sudah hidup dalam tekanan seperti ini selama tiga setengah tahun dan itu tak memengaruhi kami," tambahnya.

"Saya selalu bilang bahwa tim kami akan bangkit dengan sangat baik. Jika Anda kalah, Anda cuma harus terus melaju," kata Kompany.

Akhir pekan ini, City punya kesempatan untuk kembali menang. Mereka akan meladeni Fulham di Etihad Stadium.

"Sekarang kami harus mulai dari awal lagi," ujar Kompany.

"Peran saya adalah bilang ke anak-anak bahwa yang kemarin telah berlalu, dan sekarang ada pertandingan berikutnya, dan semoga kami bisa clean sheet," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar