ads

Kamis, 02 Februari 2012

MU Bukan Sekadar Soal Tiga Poin Buat Chelsea



FOTO:Getty Images/Mike Hewitt
London - Hanya kemenangan yang ditargetkan Chelsea saat harus menjamu Manchester United akhir pekan ini. Tiga poin dari The Red Devils bukan cuma soal merangkak naik di klasemen, tapi juga soal kepercayaan diri dan moral.

Di Stamford Bridge Chelsea layak optimis saat menjamu MU pada Minggu (5/2/2012) malam WIB lusa. The Blues punya catatan sangat bagus atas The Red Devils karena mereka tak pernah kalah di kandang sejak tahun 2002 silam.

Tapi Chelsea juga tak boleh punya optimisme berlebih. Dua kemenangan, dua hasil imbang dan sekali kalah dalam lima laga terakhir menunjukkan kalau John Terry cs masih jauh dari konsisten.

Kemenangan harus diraih Chelsea demi merapatkan jarak dengan Tottenham Hotspur di urutan tiga klasemen, yang sementara ini unggul tujuh angka. Lebih dari itu tiga poin dari MU juga akan membantu meningkatkan kepercayaan diri Chelsea yang saat ini dianggap masih rendah karena kerap dapat hasil buruk saat menghadapi tim-tim lebih lemah.

"Kami harus merapatkan jarak dengan Spurs, yang harus kami lakukan dalah terus menang, hanya menang, menang dan menang," sahut Juan Mata.

"Karena itulah pertandingan mengadapi MU menjadi sangat penting buat kami dalam hal kepercayaan diri dan moral - bisa mengalahkan sang juara jadi sangat penting dan itu tantangan untuk seluruh skuad. Kami semua sangat fokus untuk pertandingan ini," lanjut gelandang asal Spanyol itu di Mirror.

Disebut Mata kemudian, Chelsea saat ini belum menunjukkan pontensi terbaik yang dimiliki. Hasil imbang saat menghadapi tim seperti Swansea dan Norwich City menunjukkan ada yang salah dengan skuad besutan Andre Villas-Boas.

"Saya tak tahu kenapa atau apa alasannya, tapi Chelsea lebih sering menderita saat menghadapi tim, yang secara teori, harusnya lebih inferior, tapi di liga ini mereka tidan inferior. Tapi kami lebih baik saat menghadapi pertandingan besar," tuntas Mata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar