ads

Jumat, 30 Desember 2011

Wenger Konfirmasi Peminjaman Henry


FOTO:Getty Images/Stephen Dunn
 


London - Fans Arsenal tak lama lagi akan melihat aksi Thierry Henry dalam balutan kostum The Gunners. Arsene Wenger sudah mengonfirmasi soal peminjaman Henry dan tinggal menunggu persetujuan dari New York Red Bull.

"Deal-nya peminjaman dua bulan - masih ada dokumen-dokumen yang perlu diurus, kesepakatan, jaminan. Aku tidak mengurusi soal itu, namun saat ini masih belum komplet," tutur Wenger seperti dilansir Reuters.

Rumor mengenai Arsenal akan meminjam Henry kencang berhembus sepekan ini, setelah Henry mengunjungi eks klubnya dari 1999 hingga 2007 itu untuk menjalani latihan. Sebab MLS baru saja menyelesaikan musimnya dan akan bergulir lagi Maret.

Meski sudah berumur 34 tahun dan tentunya penampilannya tak seperti masa emasnya, Henry dinilai Wenger sebagai back up yang ideal di posisi pemain depan. Dua strikernya, Marouane Chamackh (Maroko) dan Gervinho (Pantai Gading) akan membela negara di Piala Afrika dari 22 Januari hingga 12 Februari.

"Kami harus menghormati seluruh kesepakatan dengan MLS dan Red Bulls untuk finalisasi. Jadi kami belum bisa mengumumkannya dulu karena belum ini belum tuntas," sambungnya.

"Kami melakukannya karena Marouane Chamakh dan Gervinho akan pergi ke Piala Afrika dan dia akan jadi pengganti yang ideal selama dua bulan," pungkas Wenger.

Henry adalah pencetak gol terbanyak klub asal London Utara itu dengan torehan 226 gol dari 369 penampilannya. Ia pindah ke Barcelona pada musim panas 2007 sebelum akhirnya memilih berkarier di Amerika Serikat tahun 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar