ads

Minggu, 25 Desember 2011

Kebanggaan Van Persie Dibayangi Tudingan Aksi Tak Sportif


 


Satu gol dari Van Persie membantu Arsenal menundukkan Aston Villa 2-1 di lanjutan partai Liga Primer Inggris, Kamis (22/12/2011) dinihari WIB, kemarin.

Tambahan gol itu membuat si penyerang Belanda kini telah mengoleksi 34 gol dalam satu tahun kalendar yang sedang berjalan, sebuah capaian khusus yang juga pernah dibuat mantan pemain Arsenal, Henry.

"Adalah sebuah kebanggaan untuk menyamai rekor Thierry karena ia mungkin pemain terbaik yang pernah dimiliki Arsenal," ujar Van Persie di Sky Sports.
"Bisa mencapai apa yang ia lakukan dalam satu tahun adalah sesuatu yang spesial. Itu bikin diriku bangga," lanjutnya.

Capaian membanggakan dari Van Persie itu sendiri dibayangi oleh tudingan perilaku kurang sportif dari Alex McLeish, manajer Villa yang sudah ditaklukkan Arsenal.

Menurutnya, Van Persie sudah ikut membuat pemain Villa, Alan Hutton, mendapatkan kartu merah di pertandingan antara kedua kesebelasan--Hutton mendapatkan dua kartu kuning dalam selang waktu singkat di paruh kedua laga akibat pelanggaran terhadap Van Persie dan Thomas Vermaelen.

Keputusan wasit itu boleh jadi bukan karena pengaruh langsung Van Persie, tapi McLeish menilai kapten Arsenal itu-lah yang sudah menyulut emosi Hutton sehingga melakukan pelanggaran tak perlu.

Terlebih setelah itu Van Persie disebutnya melambaikan tangan ke arah Hutton ketika si pemain Villa berjalan meninggalkan lapangan dan menuju lorong pemain.

"Mereka sudah mengerjainya. Alan dikerjai dan ia mestinya cukup berpengalaman untuk tertawa dan membiarkannya saja," keluh McLeish.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar