ads

Minggu, 25 Desember 2011

Manchester City Bisa Beli Kalau Sudah Jual Pemain


Manchester - Ada beberapa pemain yang sudah tidak dibutuhkan lagi oleh Manchester City. Jika pemain-pemain tersebut berhasil dijual, maka klub asuhan Roberto Mancini itu bisa saja melakukan perekrutan di musim dingin.

Idealnya, City mesti menyiapkan satu pemain untuk menggantikan Carlos Tevez yang kariernya di Etihad Stadium sudah habis. Namun, kondisi keuangan City belum siap.

Dalam laporan finansial terakhirnya, The Citizens tercatat masih merugi sebesar 195 juta poundsterling, atau sekitar Rp 2 triliun. Ini tentu saja akibat pengeluaran jor-jordan klub saat membeli, menggaji, dan membayar pajak pemain-pemain topnya dalam beberapa tahun terakhir ini.

Mancini sempat mengaku ingin memboyong bek Brasil yang bermain di AC Milan, Thiago Silva, tapi untuk itu ia mesti menyiapkan sedikitnya 30 juta pounds. Angka itu dipastikan di luar anggaran klubnya saat ini.



Solusinya, City harus berhasil menjual Tevez dan dua defender-nya: Wayne Bridge dan Nedum Onouha. Jika tidak, hampir dipastikan tak ada pembelian yang dilakukan City di musim dingin ini.

"Kami harus menjual dua atau tiga pemain. Setelah itu, baru kita lihat," tutur Mancini dikutip Telegraph, Senin (26/12/2012).

"Kami ingin jual pemain dulu. Setelah itu kami punya waktu untuk membeli seseorang, kalau memungkinkan. Tapi itu pun tidak mudah. Banyak pemain yang bagus buat kami. Tapi setiap kami ingin beli pemain, klub-klub mereka pasti minta uang banyak."

Mancini tersenyum saat ditanya adakah sasaran transfernya yang sudah dipastikan tidak disetujui oleh pemilik klub di Abu Dhabi.

"Saya pernah minta pada owner (Sheikh Mansour) untuk membeli Lionel Messi. Tapi itu memang mustahil," selorohnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar