ads

Kamis, 26 Januari 2012

Kandaskan Lazio, Milan Tantang Juventus



FOTO:Getty Images
 
Roma - Sempat tertinggal lebih dulu, AC Milan berhasil menundukkan Lazio dengan skor 3-1 di perempatfinal Coppa Italia. Maju ke babak empat besar, Rossoneri akan menghadapi Juventus.

Dalam laga di San Siro, Roma, Jumat (27/1/2012) dinihari WIB, Lazio lebih dulu unggul melalui Djibril Cisse di menit-menit awal laga. Namun sebelum turun minum Milan mampu membalikkan keadaan melalui Robinho dan Clarence Seedorf.

Diavolo Rosso kemudian memastikan kemenangan setelah Zlatan Ibrahimovic menjebol gawang tim tamu enam menit sebelum laga tuntas. Kemenangan 3-1 meloloskan Milan ke babak semifinal.

Telah menunggu di fase empat besar adalah Juventus. Bianconeri lebih dulu lolos setelah beberapa hari lalu mengalahkan AS Roma dengan skor 3-0. Laga Juventus kontra Milan akan digelar dua leg dengan San Siro lebih dulu jadi venue laga.

Jalannya Pertandingan

Lazio mengawali laga dengan sangat baik karena baru lima menit pertandingan berjalan mereka sudah membuka keunggulan. Untuk kali pertama dalam 22 penampilan bersama Lazio, Cisse bisa mencetak gol.

Mendapatkan umpan silang dari Alvaro Gonzalez , Cisse melepaskan tendangan voli yang tak kuasa dihalau Marco Amelia. Lazio unggul 1-0.

Tak lama berselang tim tamu nyaris memperbesar keunggulan saat Senad Lulic berhasil melewati Merkel dan Ignazio Abate untuk kemudian melepaskan tembakan. Milan beruntung karena bola masih membentur dada Amelia dan tak masuk gawang.

Di menit 15 Milan mampu menyamakan kedudukan. Bermula dari umpan Abate yang gagal dihalau dengan sempurna oleh pemain belakang Lazio, bola jatu ke arah Robinho. Tendangan voli pemain asal Brasil itu menghujam keras ke gawang Lazio.

Tiga menit berselang Rossoneri malah mampu membalikkan keadaan melalui Seedorf. Stephan El Shaarawy punya peran darai terjadinya gol ini saat dia melepaskan umpan pada Seedorf dengan tumitnya. Setelah berhasil melewati satu pemain, Seedorf melepaskan tendangan keras yang membuat bola mengarah ke sisi kiri atas gawang.

Di menit 22 Amelia melakukan penyelamatan gemilang untuk menghindarkan Lazio menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Tandukan Gonzalez di muka gawang saat menyambut umpan dari sisi kiri masih bisa ditepis Amelia dengan jarinya di garis gawang.

Memasuki awal babak kedua Milan punya kans lain saat tusukan Seedorf dihentikan bek Lazio di dalam kotak penalti. Pada kesempatan yang lain sepakan El Shaarawy dari dalam kotak penalti juga gagal berujung gol, bola arahnya masih meninggi.

Gol penutup Milan dalam laga tersebut tercipta di menit 84. Dimulai dengan aksi individu Urby Emanuelson di daerah permainan Milan, dia kemudian melepas umpan terobosan pada Ibra. Lolos dari jebakan offside, Ibra mengarahkan bola melalui sela-sela kaki kiper Marchetti untuk mencetak gol dan mengubah skor jadi 3-1.

Susunan Pemain

Milan: Amelia; Abate, Mexes, Bonera, Mesbah; Merkel (Ibrahimovic 69), Van Bommel, Nocerino; Seedorf (Emanuelson 74);Robinho (Calvano 89), El Shaarawy

Lazio: Marchetti; Diakite (Ledesma 46), Stankevicius, Dias;Konko, Gonzalez, Matuzalem (Del Nero 77), Lulic; Hernanes;Cisse, Rocchi (Klose 63)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar