ads

Kamis, 26 Januari 2012

Rahasia Awetnya Karier Inzaghi-Del Piero



FOTO:Getty Images/Claudio Villa
 
Milan - Filippo Inzaghi ikut berbahagia dengan gol yang dibuat Alessandro Del Piero ke gawang AS Roma. Penyerang AC Milan ini juga mengungkapkan rahasia dia dan Del Piero bisa main hingga usia gaek.

Del Piero mencetak satu gol cantik saat Juve mengalahkan Roma 3-0 di perempatfinal Coppa Italia, Rabu (25/1/2012) dinihari WIB. Menguasai bola di depan kotak penalti Roma, pemain 37 tahun itu melepaskan tembakan melengkung yang membuat kiper Maarten Stekelenburg mati kutu.

Gol tersebut sangat berarti untuk Del Piero. Itu adalah gol pertamanya dalam kurun waktu delapan bulan terakhir.

"Saya ikut senang untuknya. Ale, seperti saya, menjalani sepakbola dengan gairah yang hebat dan profesionalisme. Dia layak mendapatkan apa pun yang dia dapat," ucap Inzaghi kepada La Gazzetta dello Sport.

Dengan tambahan satu gol ke gawang Roma, Del Piero sudah mencetak 287 gol sepanjang kariernya, sama dengan Inzaghi. Mereka tertinggal empat gol dari koleksi milik legenda sepakbola Italia, Roberto Baggio.

"Kami akan melakukan segalanya untuk menyamai Baggio," aku Inzaghi.

Meski sudah 38 tahun, Inzaghi berkali-kali mengaku belum ingin pensiun. Lalu, apa rahasianya, dan juga Del Piero, bisa bermain di level tertinggi pada usia yang sudah tidak muda lagi?

"Rahasia kami? Kami tidak pernah puas. Sekarang, kami banyak berlatih dan jarang bermain. Tapi, kami tidak menyerah," ujar Inzaghi, yang pernah berduet dengan Del Piero di Juve pada periode 1997–2001 ini.

"Kami selalu punya tujuan baru," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar