ads

Kamis, 26 Januari 2012

Valencia Tantang Barca di Semifinal



FOTO:Reuters
Valencia - Valencia dengan brilian menyingkirkan Levante dengan agregat 7-1 di perempatfinal Copa del Rey. 'Kelelawar Mestalla' pun melaju ke semifinal untuk berhadapan dengan Barcelona.

Sebelumnya, pada pertemuan perdana di Mestalla pada 19 Januari silam, Valencia sukses mengalahkan Levante 4-1. Ketika kedua tim sekota itu kembali bertemu di Stadion Ciutat de Valencia, Jumat (27/1/2012) dinihari WIB, dominasi Valencia masih nyata. Mereka sukses mengalahkan Levante 3-0.

Aritz Aduriz dan Pablo Piatti membawa tim arahan Unai Emery itu unggul 2-0 di babak pertama. Gol Aduriz tercipta di menit ke-25 setelah memanfaatkan operan yang dilepaskan oleh Piatti.

Lima menit berselang, giliran Piatti yang mencatatkan diri dalam daftar pencetak gol. Gelandang asal Argentina itu sukses menceploskan bola ke gawang yang dikawal Gustavo Munua dalam keadaan one-on-one.

Levante kemudian bermain dengan sepuluh orang setelah Oscar Serrano menerima kartu kuning kedua di menit ke-72. Unggul jumlah pemain, Valencia pun semakin mendominasi.

Hasilnya, lima menit menjelang bubaran Piatti kembali membobol gawang Munua usai memanfaatkan sebuah bola rebound.

Valencia lolos untuk bertemu Barcelona di babak semifinal. Sehari sebelumnya, Barca lolos setelah bermain imbang 2-2 dengan Real Madrid di Camp Nou. Klub asal Catalan itu lolos dengan agregat 4-3.

Sementara itu, laga semifinal lainnya akan mempertemukan penghuni Segunda Division B, Mirandes, menghadapi Athletic Bilbao.

Susunan Pemain

Levante: Gustavo Munua, Sergio Ballesteros, Asier Del Horno, Gustavo Cabral, Ivan Lopez, Oscar Serrano, Miguel Pallardo, Roberto Pedro (Jose Marco Higon 65), Ruben Suarez (Roger Marti Salvador 70), Ruiz Rafa Jorda, Vicente de la Fuente (Xavi Torres 70).

Valencia: Diego Alves, Miguel, Antonio Barragan, Jordi Alba (Bruno 70), Vitor Ruiz (Sofiane Feghouli 78), David Albelda, Daniel Parejo, Facundo Costa (Ever Banega 65), Juan Bernat, Pablo Piatti, Aritz Aduriz.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar