ads

Minggu, 15 Januari 2012

Allegri: Milan Bermain, Inter Bertahan



FOTO:AFP/Giuseppe Cacae
 
Milan - Massimiliano Allegri menyayangkan banyaknya peluang terbuang saat AC Milan tunduk oleh Inter Milan. Soal kegagalan timnya bikin gol, itu disebut Allegri lantaran sang lawan tidak memainkan sepakbola dan cuma bertahan.

Di San Siro, Senin (16/1/2012) dinihari WIB, Milan tampil lebih dominan atas Inter. Selain penguasaan bola yang 67% : 33%, Rossoneri juga tercatat unggul dalam membuat tembakan yakni dengan perbandingan 16 : 14 dan sepak pojok yang mencapai 10 : 2.

Tapi sebuah gol Diego Milito di awal babak kedua memupus semua statistik tersebut. Milan tertinggal 0-1 dan gagal menyamakan kedudukan di sisa waktu pertandingan meski sangat agresif dan terus menekan.



"Jika Anda melihat pertandingannya, Inter hanya menunggu untuk melakukan serangan balik dan menempatkan 10 pemain di belakang bola, jadi tak mudah buat kami mencari ruang. Kami harus mencetak gol cepat atau menghadapi tembok," sahut Allegri usai pertandingan.

"Kami punya beberapa kesempatan untuk menyamakan kedudukan, tapi kami tak cukup tajam dan performa kiper (Inter) juga baik dengan melakukan beberapa penyelamatan. Jelas kalau Milan bermain dan Inter bertahan," lanjut Allegri di Football Italia.

Kekalahan atas Inter membuat Milan gagal merebut kembali puncak klasemen dari tangan Juventus, yang pada laga sebelumnya cuma meraih hasil imbang. Dengan poin 37 Rossoneri duduk di posisi dua, tertinggal satu dari posisi teratas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar