ads

Minggu, 15 Januari 2012

'Langkah Besar Inter'



FOTO:Reuters
 
Milan - Inter Milan akhirnya meraih kemenangan pertama dari empat laga terakhir Derby Della Madonnina. Claudio Ranieri menyebut kemenangan ini sebagai langkah besar dan penting bagi Inter.

Di San Siro, Senin (16/1/2012) dinihari WIB, Nerazzuri menang tipis 1-0 atas AC Milan. Gol tunggal Inter dicetak oleh Diego Milito di menit ke-54.

Kemenangan ini merupakan kemenangan pertama Inter setelah selalu kalah dalam tiga laga derby sebelumnya. Hasil ini juga sekaligus menjadi kemenangan keenam secara beruntun yang dibukukan oleh tim besutan Ranieri.

"Kami membuat langkah besar dan penting untuk mengalahkan Milan, pertama dalam head-to-head kami. Tiga kekalahan dari Juventus, Napoli, dan Udinese memberi kami pelajaran," ujar pelatih yang dijuluki The Tinkerman itu seperti dilansir oleh Football Italia.



Kemenangan ini kembali membuka asa La Beneamata untuk mengejar scudetto. Kini mereka menghuni peringkat lima klasemen dengan koleksi 32 poin atau tertinggal enam poin dari Juventus yang menjadi capolista.

Meski demikian, Ranieri masih enggan berbicara tentang scudetto. Ia hanya ingin membawa Inter menjalani laga demi laga untuk perlahan merangkak naik.

"Sejak hari pertama saya datang saya katakan scudetto berada di luar kami. Juventus melambat dan kami menghentikan Milan akhir pekan ini."

"Hal pertama adalah meraih tiket Europa League, sekarang langkah selanjutnya adalah Liga Champions. Anda tahu ini ada di DNA Inter, berjuang untuk gelar, tapi musim ini kami harus menjalaninya laga demi laga," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar