ads

Minggu, 15 Januari 2012

Milito Antar Inter Menangi Derby

FOTO:AFP/Olivier Morin
Milan - Inter Milan tampil sebagai pemenang dalam laga kontra AC Milan di Derby Della Madonnina. Nerazzurri unggul dengan skor tipis 1-0 lewat gol Diego Milito di babak kedua.

Di San Siro, Senin (16/1/2012) dinihari WIB Milan gagal memanfaatkan beberapa peluang yang mereka miliki di babak pertama. Dan itu harus dibayar mahal karena di awal babak kedua Milito berhasil menjebol gawang Cristian Abiatti, yang gagal dibalas oleh Diavolo Rosso.

Hasil ini membuat Rossoneri gagal merebut kembali posisi puncak klasemen yang beberapa jam lalu diambil Juventus. Ini juga menjadi kekalahan ketiga Alessandro Nesta dkk setelah sebelumnya tunduk atas Juventus dan Napoli.



Untuk Inter, kemenangan ini melanjutkan kebangkitan kembali mereka setelah sebelumnya meraih lima kemenangan beruntun. Kini memiliki 32 poin, Nerazzurri masih tertahan di posisi lima klasemen. Namun Javier Zanetti cs terus merapatkan jarak dengan pemuncak klasemen dengan selisih hanya enam poin.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan baru berjalan lima menit di San Siro, Senin (16/1/2012) dinihari WIB, saat gawang Milan robek oleh tandukan Thiago Motta meneruskan umpan tendangan bebas. Namun skor tak berubah karena hakim garis mengangkat bendera tanda terjadi offside.

Pato dapat umpan backheel dari Emannuelson di dalam kotak penalti, tapi sepakan keras Pato dari jarak dekat jauh dari sasaran. Sementara di menit 19 Kevin Prince Boateng membuang peluang lainnya saat dalam posisi tak terkawal usai dapat umpan tendangan sudut sepakannya melayang tinggi.

Ibra..! Dalam posisi dipepet bek Inter dia masih berhasil menekuk kakinya untuk menyambar umpan Boateng, dan bola yang dibelokkan dengan tumit tipis saja meninggi di atas gawang.

Banyak ditekan, Inter menciptakan peluang emas di menit 38 saat umpan Nagatomo berhasil menemui Ricky Alvarez tepat di muka gawang Milan. Tinggal berhadapan dengan kiper, sepakan pesepakbola asal Argentina itu dari jarak dekat dihalau Abiatti.

Milan nyaris saja menyudahi babak pertama dalam posisi unggul saat sepakan Mark van Bomel gagal dihalau Julio Cesar namun tak masuk gawang karena membentur mistar. Upaya rebound yang dilakukan gelandang asal Belanda itu juga tak membuahkan hasil karena diblok sang kiper.

Milan masih lebih agresif di awal babak kedua. Namun justru gawang mereka yang kemudian bobol setelah Inter berhasil mematahkan sebuah upaya serangan balik.

Gol yang dibuat Inter di menit 53 sedikit terbantu oleh kegagalan Abate memotong bola yang mengarah ke Milito. Usai menguasai si kulit bundar, Milito langsung berlari ke kotak penalti. Tinggal berhadapan dengan Abiatti, dia melepaskan tembakan ke arah tiang jauh. Bola sempat membentur tiang sebelum memantul masuk ke dalam gawang.

Inter nyaris menggandakan keunggulan saat tendangan jarak jauh Nagatomo berhasil dihalau Abiatti. Nagatomo kembali menebar ancaman saat dia meliuk-liuk melewati beberapa pemain Milan, upayanya yang berakhir dengan tendangan jarak jauh gagal berujung gol karena bola tepat mengarah ke kiper.

Sementara itu Milan terus berupaya menggedor pertahanan Inter. Namun beberapa kali upaya Ibra dan Pato mentah di kaki barisan pemain belakang Inter.

Salah satu peluang terbaik Milan datang dari tendangan jarak jauh Clarence Seedorf yang ditepis dengan susah payah oleh Julio Cesar. Sementara tusukan Robinho ke kotak penalti usai dapat bola dari Stephan El Shaarawy juga bisa diredam kiper asal Brasil itu.

Susunan Pemain

AC Milan: Christian Abbiati, Thiago Silva, Alessandro Nesta, Gianluca Zambrotta ('66 Robinho) Ignazio Abate, Mark Van Bommel, Urby Emanuelson, Antonio Nocerino ('80 Clarence Seedorf), Kevin-Prince Boateng, Zlatan Ibrahimovic, Pato ('82 Stephan El Shaarawy)

Internazionale: Júlio César, Walter Samuel, Lúcio, Yuto Nagatomo, Maicon, Esteban Cambiasso, Thiago Motta, Ricardo Alvarez ('67 Chivu), Javier Zanetti, Giampaolo Pazzini( '90+1 Diego Forlan), Diego Milito ('76 Sneijder)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar