ads

Kamis, 05 Januari 2012

Mantan Pemain Liverpool Tutup Usia



Foto: Gary Ablett (ist)
Foto: Gary Ablett (ist)
LONDON – Sepakbola Inggris kembali di rundung duka, mantan pemain Liverpool dan juga Everton, Gary Ablett, telah meninggal dunia di usianya yang ke 46. Ia meninggal dikarenakan penyakit Hodgkin’s Lymphoma , semacam kanker yang menyerang sel darah putih dalam tubuh.

Pihak klub Liverpool dan Everton pun langsung menyampaikan rasa duka mereka kepada pihak keluarga yang ditinggalkan oleh Gary Ablett.

“Hari ini sangat menyedihkan usai mengetahui mantan pemain kita, Gary Ablett telah meninggal dunia. Semua staf Liverpool mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga dan teman-teman Gary,” demikian pernyataan Liverpool di situs resminya, Selasa (3/1/2011).

“Semua pihak di Everton turut sedih setelah mengetahui kematian Gary Albett. Semua pihak merasa ini waktu yang cukup tragis bagi para keluarga dan orang-orang terdekat Gary,” tulis Everton di situs resminya.

Ablett memulai kariernya bersama Liverpool pada tahun 1983. Selama di Liverpool Ablett telah bermain sebanyak 109 kali dengan mencetak satu gol. Setelah itu, ia langsung hijrah ke klub satu kota Liverpool, Everton, di tahun 1992.

Di tahun 1996  pria kelahiran 19 November 1965 ini bergabung bersama Birmingham City dan menutup kariernya dengan klub asal Amerika, Long Island Rough Riders pada musim 2000-2001. (acf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar