ads

Kamis, 05 Januari 2012

Masih Soal De Gea atau Lindegaard



FOTO:Anders Lindegaard (AFP/Graham Stuart)
 Manchester - Siapa yang lebih pantas diposisikan sebagai kiper nomor satu Manchester United sepertinya masih belum jelas. Sir Alex Ferguson masih terus menjajaki David de Gea dan Anders Lindegaard.

Suatu ketika De Gea dikritik karena penampilannya dinilai tidak bagus. Di kesempatan lain, Lindegaard juga mengalami hal tersebut. Maka tidak heran apabila fans MU tidak selalu tahu siapa yang akan diturunkan Fergie di sebuah pertandingan.

De Gea, yang dibeli 18 juta poundsterling dari Atletico Madrid di musim panas lalu, mengalami awal yang sulit dalam adaptasinya di Inggris. Namun dalam beberapa minggu terakhir ia dinilai sudah mampu mengatasi masalah-masalahnya.

"Sialnya", di malam Tahu Baru lalu, pemain 21 tahun asal Spanyol itu dinilai bertanggung jawab saat MU kalah 2-3 dari Blackburn Rovers di Old Trafford.

Di pertandingan berikutnya melawan Newcastle United, Fergie pun menurunkan Lindegaard, yang berhasil clean-sheet di dua penampilan terakhir. Meski MU kalah 0-3, kiper internasional Denmark itu relatif tidak disalahkan atas terciptanya dua gol pertama di gawangnya.



Hal itu memunculkan dugaan bahwa Lindegaard-lah yang akan diturunkan Sir Alex dalam pertandingan penting melawan Manchester City di Piala FA Minggu malam ini.

"De Gea adalah prospek jangka panjang. Itu sudah pasti," tukas Fergie dikutip situs Espnstar. "Anders sangat baik. Dia menjadi oposisi yang luar biasa buat David. Tapi potensi David juga sangat jelas."

Apabila Lindegaard dimainkan dalam derby Manchester, itu akan menjadi penampilannya yang keempat dalam lima pertandingan terakhir "Setan Merah". Tapi sang manajer pun tidak memberi kejelasan bahwa itu akan menjadi sebuah transisi permanen.

"Kami memang meninggalkan dia (De Gea) dari beberapa pertandingan. Ada sebuah gabungan kesempatan yang bagus untuk Anders Lindegaard, dengan bermain di Eropa dan beberapa pertandingan liga," terangnya.

"Hanya karena dia (De Gea) kebobolan dua gol buruk melawan Blackburn, itu tidak berarti tiba-tiba kami mengabaikan bagian itu, bahwa mereka berdua akan main."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar