ads

Kamis, 05 Januari 2012

MU Harus Terbiasa dengan Sepak Terjang 'Tetangga yang Bising'



FOTO:AFP/Paul Ellis
Manchester - Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson pernah melabeli Manchester City sebagai "tetangga yang berisik". Kini si tetangga ia nilai sudah benar-benar jadi pesaing serius.

Untuk waktu lama, 'Setan Merah' sudah mendominasi sepakbola di kota Manchester, dengan Fergie mencatatkan sukses demi sukses di Old Trafford.

Akan tetapi, selama beberapa tahun terakhir City mulai menggeliat. Dengan sokongan dana luar biasa yang digunakan untuk merekrut sederet pemain mumpuni, The Citizens pun mulai menggebrak.

Sepak terjang City sejauh ini sudah menghasilkan gelar juara Piala FA musim lalu, menyudahi puasa trofi yang sudah berjalan selama 35 tahun di klub tersebut.


Musim ini, City juga sudah unjuk gigi di Liga Primer Inggris dan bercokol di pucuk klasemen usai mencatatkan sejumlah hasil oke, salah satunya dengan mempermalukan juara bertahan MU di Old Trafford yang dipukul 1-6 bulan Oktober lalu.

City memang terlempar di Liga Champions, tetapi tekad juara kini diusung di Liga Europa. Kebetulan, MU juga tersisih di Liga Champions dan kini harus berkompetisi di Liga Europa.

Menilik laju City saat ini, Fergie pun sekarang menilai kalau klub itu harus diperhitungkan benar oleh MU dalam usaha meraih gelar. Terlebih keduanya akan berhadapan pada akhir pekan di babak ketiga Piala FA.

"Kami dan para suporter harus mulai terbiasa karena mereka (City) takkan menyerah begitu saja. Kami berhadapan dengan mereka di semifinal tahun lalu dan juga setahun sebelumnya, tahun ini kami sama-sama berada di Liga Europa dan sekarang kami akan menghadapi mereka di Piala FA," ujarnya di Inside United yang dikutip Sky Sports.

"Jadi kami harus mulai terbiasa dengan fakta bahwa City akan terus jadi penantang di berbagai kompetisi, bersama dengan kami. Ada kans kami akan berhadapan di satu titik, mungkin tidak setiap tahun, tapi akan cukup reguler," lanjut Fergie.

Sementara menanggapi pertandingan nanti di Ettihad Stadium, Minggu (8/1/2012), Fergie memprediksi partai akan berjalan sengit.

"Ini undian Piala FA yang berat untuk kami, tapi juga akan berat untuk mereka," simpulnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar