ads

Kamis, 05 Januari 2012

Pantai Gading Tolak Permintaan City Soal Toure Bersaudara



FOTO:Reuters
 
London - Harapan Manchester City menahan kepergian Yaya Toure dan Kolo Toure lebih lama pupus, setelah timnas Pantai Gading menolak keinginan The Citizens tersebut.

Awalnya City ingin memakai Toure bersaudara untuk laga kontra Manchester United akhir pekan ini di babak ketiga Piala FA. Ini berarti Yaya dan Kolo akan telat bergabung dengan rekan-rekannya di pemusatan latihan jelang Piala Afrika 2012.

Rencananya skuad Pantai Gading asuhan Francois Zahoui akan bertemu di Paris sebelum bertolak ke Abu Dhabi untuk menjalani latihan selama dua pekan, sebelum berlaga di Piala Afrika yang akan dihelat di Ekuatorial Guinea- Gabon dari 21 Januari hingga 12 Februari.



Namun, harapan City dipastikan musnah setelah Zahoui menegaskan jika pihaknya akan tetap mengikuti peraturan FIFA yakni pemain yang dipilih mengikuti turnamen resmi, minimal harus berkumpul dua pekan sebelum hari-H

"Klub tahu peraturan itu. Saya mengharapkan mereka tahu deadline FIFA," tutur Zahoui kepada BBC.

"Timnas Pantai Gading dipimpin oleh orang yang sangat berpendidikan dan saya terkejut jika orang-orang di Inggris berpikir kami tidak mengetahui soal deadline FIFA," tuntas Zahoui.

Kehilangan Yaya tentunya adalah yang paling merugikan untuk City, karena pesepakbola 28 tahun itu adalah pemain kunci tim asuhan Roberto Mancini musim ini. Perannya di lini tengah sebagai penyeimbang permainan tak tergantikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar