ads

Kamis, 08 Desember 2011

Juventus melaju ke babak perempatfinal Coppa Italia lewat perpanjangan waktu.

Pertandingan yang berlangsung di Juventus Stadium, Turin, Jumat (9/12/2011) dinihari WIB, berlangsung lambat di babak pertama. Conte membuat sembilan perubahan dari starter yang bermain melawan Cesena akhir pekan lalu dengan hanya menyisakan Andrea Barzagli dan Leonardo Bonucci.

Juventus melaju ke babak perempatfinal Coppa Italia setelah menang 2-1 atas Bologna. Kemenangan tersebut diraih skuad arahan Antonio Conte itu lewat perpanjangan waktu.

Setelah beberapa peluang diciptakan di babak kedua, Juve baru bisa mencetak gol ketika pertandingan memasuki menit ke-90. Gol tersebut diciptakan oleh Emanuele Giaccherini, yang membawa bola lebih dulu sebelum akhirnya melepaskan sepakan yang tak bisa dihalau Federico Agliardi.
Namun, ketika tampaknya Juve bakal langsung memenangi pertandingan, Bologna menghadirkan kejutan. Andrea Raggi tampil memberikan tali penyelamat timnya lewat gol di injury time babak kedua.

Gol tersebut berawal dari sebuah tendangan penjuru. Raggi, yang tak terkawal oleh barisan pertahanan Juve, sukses membobol gawang Juve yang dikawal oleh Marco Storari.

Pertandingan pun dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Juve, yang lebih dominan dalam penguasaan bola, beberapa kali menciptakan peluang. Sampai akhirnya terciptalah gol di menit ke-102.

Umoan terobosan yang dilepaskan oleh Eljero Elia, diterima oleh Claudio Marchisio di dalam kotak penalti. Setelah menemukan ruang, Marchisio pun melepaskan sepakan terarah yang lagi-lagi tak mampu dihalau oleh Agliardi.

Kemenangan ini mengantarkan Juve untuk bertemu pemenang dari pertandingan antara AS Roma dan Fiorentina di babak perempatfinal.

Susunan Pemain

Juventus: Storari; Sorensen, Barzagli, Bonucci, De Ceglie; Marrone (Marchisio 79), Pazienza; Krasic (Elia 65), Quagliarella (Estigarribia 68), Giaccherini; Del Piero

Bologna: Agliardi; Crespo, Raggi, Loria, Garics (Morleo 56); Pulzetti, Perez (Krhin 65), Taider; Gimenez (Paponi 84), Vantaggiato; Acquafresca

Tidak ada komentar:

Posting Komentar