ads

Kamis, 08 Desember 2011

Liverpool kalah tipis 1-0 dari Fulham

Bermain dihadapan ribuan suporternya yang memadati Craven Cottage membuat Fulham tampil agresif sejak awal laga. Liverpool sebagai tim tamu tidak kehilangan nyali dan meladeni permainan terbuka Fulham.

Liverpool harus gagal mewujudkan ambisi untuk membawa poin penuh setelah tergelincir di kandang Fulham, Craven Cottage. Perlawanan Fulham membuat Liverpool harus rela pulang tanpa poin karena kalah tipis 1-0 dari tim tuan rumah.

Liverpool nyaris kebobolan di menit ke enam. Berawal dari serangan cepat para pemain Fulham, Bryan Ruiz yang menguasai bola berhasil mengirim umpan terobosan cantik ke Moussa Dembele. Untungnya Liverpool memiliki Pepe Reina yang mampu memblok tendangan Dembele.

Seakan tak mau kalah, Liverpool langsung membalasnya dengan serangan balik cepat. Bola pun sampai di kaki Charlie Adam yang langsung melepas tendangan voli dari sisi kanan gawang Fulham, dan kali ini bek Fulham Stephen Kelly yang menjadi penyelamat karena berhasil menghadang bola tendangan Adam.

Setelah sempat jual beli serangan antara kedua tim yang tidak membuahkan hasil, akhirnya Liverpool kembali mendapat peluang di menit 33. Suarez berhasil mengelabui Kelly dan mengirim umpan ke Andy Caroll. Sayang tendangan Caroll masih bisa di hadang oleh bek Fulham, Brede Hangeland, dan skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Liverpool kembali bermain terbuka dan menekan Fulham. Banyak peluang tercipta bagi The Reds, salah satunya di menit ke 61 lewat sepakan keras Craig Bellamy. Sayang sepakannya masih mengenai mistar gawang Fulham.

Pendukung Liverpool sempat bersorak sorai di menit ke 66 setelah Luis Suarez mencetak gol bagi timnya. Namun sayang, gol tersebut dianulir wasit karena Suarez dianggap sudah terperangkap offside. Tak hanya itu, Liverpool bertambah apes setelah Jay Spearing di kartu merah wasit pada menit 72 karena menekel Dembele dengan dua kaki.

Liverpool akhirnya harus gigit jari di menit 85 setelah Clint Dempsey berhasil meneruskan bola rebound hasil tembakan Dany Murphy yang sebelumnya sempat di halau Reina. Alhasil bola pun masuk ke dalam gawang tim tamu dan skor 1-0 untuk kemenangan Fulham bertahan hingga akhir. Dengan ini Liverpool tertahan di peringkat 7 klasemen sementara Premier League dengan poin 23, sementara Fulham naik ke posisi 13 dengan 15 poin.

Susunan Pemain Kedua Tim:
Fulham
:- M. Schwarzer, P. Senderos, J. Riise, B. Hangeland, S. Kelly, C. Dempsey, D. Murphy (M. Gecov/94’), D. Etuhu, M. Dembele, B. Zamora (Johnson/71’), B. Ruiz

Liverpool
:- Pepe Reina, G. Johnson, D. Agger, M. Škrtel, José Enrique, C. Adam, J. Spearing, J. Henderson, L. Suárez, C. Bellamy (Downing/77’), A. Carroll (Kuyt/77’)

sumber : okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar