ads

Kamis, 08 Desember 2011

Pelatih timnas Spanyol, Vicente del Bosque memberikan saran kepada Josep Guardiola

Pelatih timnas Spanyol, Vicente del Bosque coba memberikan saran kepada pelatih Barcelona, Josep Guardiola saat timnya berhadapan dengan Real Madrid. Menurutnya, komposisi tiga bek bisa menjadi strategi ampuh Barcelona untuk membendung perlawanan Madrid.

Insting kepelatihan Del Bosque mengatakan, Guardiola sejatinya tidak perlu takut untuk menampilkan format 3-4-3 dengan tiga pemain belakang, berkaca dari pengalamannya saat menukangi Real Madrid yang berhasil melewati hadangan Barcelona di semifinal liga Champions musim 2001/02.

"Ketika saya melatih Madrid, kami bermain dengan tiga pemain belakang di semifinal Liga Champions (melawan Barcelona) dan berakhir dengan memenangkan Liga Champions ke delapan bagi klub," ujar Del Bosque dikutip Goal, Jumat (9/12/11).

"Barcelona memiliki beberapa pilihan melawan Madrid dan Guardiola harus memilih salah satu yang dia lihat pantas," sambungnya.

Dan dalam peranannya sebagai pelatih timnas Spanyol, Del Bosque berharap kedua tim bisa merepresentasikan sepakbola Spanyol secara keseluruhan. Meskipun, Del Bosque sendiri sadar kedua seteru ini memiliki tipikal permainan berbeda.

"Saya berharap kepada kedua tim untuk bisa menawarkan gambaran terbaik (dari sepakbola Spanyol). Kedua tim memiliki cara bermain sepakbola, masing-masing memiliki caranya sendiri," tuntas Del Bosque

sumber : http://bola.okezone.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar