ads

Sabtu, 10 Desember 2011

Arsene Wenger Layak Dipuji kaptennya Van Persie

Bukti terakhir dari mengilapnya penampilan Van Persie tersaji di Emirates Stadium, Sabtu (10/12/2011). Di sana, penyerang asal Belanda itu menciptakan gol cantik untuk membawa Arsenal menang atas Everton.



Performa Robin van Persie bersama Arsenal pada musim ini mengundang pujian dari banyak pihak. Menurut Arsene Wenger, kaptennya tersebut memang layak mendapatkan pujian.

Diawali pergerakan Alex Song di lini tengah, Song kemudian mengirim umpan lambung terukur ke arah Van Persie. Tanpa menunggu bola menyentuh tanah, Van Persie langsung menyambutnya dengan tembakan first time.
Bola melaju deras ke pojok gawang Everton. Kiper lawan, Tim Howard, cuma bisa terpana melihat gawangnya bobol.

"Itu gol yang luar biasa," ucap Wenger kepada Sky Sports.

"Kami membuang banyak peluang di babak pertama dan kemudian kecepatan kami menurun pada babak kedua. Jadi, kami butuh sesuatu yang spesial dan Van Persie mendapatkannya," tambahnya.

"Saya juga memberi kredit kepada Alex Song yang memberinya bola bagus. Tapi, tak pernah mudah untuk membuat gol seperti itu karena Anda perlu ketepatan waktu dan posisi badan Anda," kata Wenger.

"Itu adalah seni yang dikuasai dengan baik oleh Robin," pujinya.

Di Premier League musim ini, Van Persie sudah membukukan 15 gol dalam 15 pertandingan. Penyerang asal Belanda ini pun memimpin daftar top skorer sementara.

Menurut Wenger, wajar kalau karena pencapaiannya tersebut Van Persie kemudian mendapatkan pujian setinggi langit.

"Adalah tradisi dalam sepakbola kalau pencetak gol selalu mendapat pujian. Tapi, saya harus bilang bahwa Robin layak mendapatkannya karena dia selalu sangat konsisten," tutur Wenger.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar