ads

Sabtu, 10 Desember 2011

Prediksi Jelang Giallorossi Vs Bianconeri

AS Roma dianggap masih menjadi lawan tangguh bagi Juventus yang musim ini memang tengah on fire. Kedua tim akan bertemu pada akhir pekan ini dalam lanjutan laga kompetisi Serie A pekan ke-15.

Giallorossi akan bertindak sebagai tuan rumah dalam laga nanti, meski mengantongi hasil buruk setelah dihajar Fiorentina 3-0 akhir pekan lalu, Francesco Totti cs tetap sulit dikalahkan, apalagi bila mengingat lawan yang dihadapi mereka adalah Si Nyonya Tua, salah satu musuh mereka.

Laga Roma melawan Juventus salah satu partai klasik di Serie A yang selalu menampilkan pertandingan seru. Biasanya Serigala-Serigala Roma tak akan membiarkan Bianconeri pulang dari stadion Olimpico dengan tersenyum.

Sayangnya, dua musim terakhir pendapat itu kurang valid. Terbukti, Roma selalu kalah di dua pertandingan terakhir mereka melawan Juventus di Olimpico. Uniknya, Il Lupi malah mencapai hasil lebih bagus bila bertandang ke markas Juventus. Setidaknya dari tiga laga terakhir yang dimainkan di kandang Bianconeri, Roma menang dua kali dan sekali seri.

Maka pada pertandingan nanti, penulis menilai Juventus sedikit lebih diunggulkan, selain kondisi Roma yang juga belum menunjukan konsistensi di bawah asuhan pelatih Luis Enrique, Juventus tengah dalam kepercayaan diri tinggi karena menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Serie A sejauh musim ini.

Di klasemen, Bianconeri menempati posisi puncak dengan 29 poin, sedangkan Giallorossi di posisi ke-8 dengan mengumpulkan 17 poin. Selisih 12 poin memperlihatkan kedua tim memang tidak dalam kondisi yang sama, namun bisa jadi inilah momen kebangkitan Roma musim ini.

Andrea Pirlo cs wajib waspada menghadapi potensi Roma untuk bangkit setelah dua pertandingan terakhir mereka di Serie A selalu kalah, yang pertama dari Udinese 2-0 dan kemudian dari Fiorentina 3-0. Bila lengah sedikit saja, Il Lupi siap menerkam gawang Bianconeri yang dikawal kiper legendaris Italia Gianluigi Buffon.

Menarik menyimak bagaimana laga ini berlangsung, Roma dipastikan punya motivasi lebih untuk menjadi tim pertama yang mengalahkan Juventus musim ini, sementara Juventus tentu tak ingin posisinya di puncak klasemen terancam oleh AC Milan dan Udinses yang hanya berselisih dua poin di bawah mereka.

sumber : okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar