ads

Minggu, 29 Januari 2012

Chelsea Butuh Efisiensi



FOTO:Getty Images/Ian Walton
London - Chelsea minim mencetak gol di Premier League sejak pertengahan Desember lalu. Meski kokoh dalam bertahan, Andre Villas-Boas menyebut bahwa timnya harus lebih efisien dalam memanfaatkan peluang di depan gawang lawan.

Tercatat dalam tujuh pertandingan terakhir sejak pertengahan Desember itu, Chelsea hanya mampu mencetak tujuh gol. Catatan tersebut seperti berbanding lurus dengan hasil akhir yang dicapai; hanya mampu meraih dua kemenangan. Sisanya, mereka menelan empat hasil imbang dan satu kali kalah.

The Blues bukannya tak punya peluang. Sebaliknya, mereka justru gagal memaksimalkan peluang dengan baik. Tercatat, dalam tujuh pertandingan tersebut mereka melepaskan 139 tembakan dan hanya 50 di antaranya yang berstatus on target.



"Saat ini kami bertahan dengan baik, tapi kami juga harus melanjutkan menyerang dengan tajam," ujar Villas-Boas di Sportinglife.

"Yang menjadi masalah adalah menemukan efisiensi di depan gawang untuk mencetak lebih banyak gol dan membuat kami lebih nyaman ketika memimpin," lanjutnya.

Chelsea akan berlaga melawan Swansea tengah pekan ini. Mereka mencoba untuk memangkas jarak dengan Tottenham Hotspur yang berada di peringkat ketiga. Terakhir kali berjumpa Swansea di Premier League pada September lalu, 'Si Biru' menang telak 4-1.

Villas-Boas menyebut, level kepercayaan diri skuadnya berada dalam titik tinggi sehingga ia pun optimistis menghadapi laga tersebut. "Kami kini lebih solid dan lebih percaya diri dalam melakukan sesuatu," lugasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar