ads

Minggu, 29 Januari 2012

Tertinggal Duluan dari Lawan Jangan Jadi Kebiasaan, Madrid



FOTO:Reuters
Madrid - Sekali lagi Real Madrid harus tertinggal lebih dulu dari lawannya. Untungnya, sekali lagi pula El Real bisa bereaksi dengan baik.

Menjamu Real Zaragoza di Santiago Bernabeu dalam jornada 20 La Liga Primera, Minggu (29/1/2012) dinihari WIB, El Real berhasil meraih kemenangan 3-1.

Madrid memang sukses memetik poin penuh di laga kandangnya tersebut. Tetapi itu mesti diraih setelah tertinggal lebih dulu dari kesebelasan lawan.

Lafita berhasil menjebol gawang Iker Casillas pada menit 11 dan bikin Zaragoza unggul 1-0. Sebelum paruh pertama berakhir Madrid bisa menyamakan skor lewat Kaka, sampai akhirnya berbalik unggul dan menang melalui gol Cristiano Ronaldo dan Mesut Oezil di babak kedua.


Termasuk partai ini maka sudah empat kali dari lima partai terakhirnya Madrid harus tertinggal lebih dulu dari lawannya. Tiga dari empat partai itu sendiri akhirnya berhasil dimenangi.

Selain partai melawan Zaragoza ini, sebelumnya Madrid juga harus tertinggal duluan dalam pertandingan melawan Barca (berakhir imbang 2-2), Athletic Bilbao (Madrid menang 4-1), dan Mallorca (Madrid menang 2-1). Hanya saat kalah 1-2 dari Barca di leg I perempatfinal Copa del Rey saja Madrid unggul lebih dulu.

Menilik kecenderungan ini, 'Si Putih' pun diwanti-wanti tidak boleh terbiasa ketinggalan lebih dulu, sehingga di laga-laga selanjutnya mesti lebih disiplin dalam mengawal pertahanan.

"Kami tak mau tertingal lebih dulu di papan skor menjadi kebiasaan," nilai punggawa Madrid Esteban Granero di situs klubnya.

"Gol mereka (Zaragoza) adalah kesalahan kami dan kami tak boleh membiarkan kesalahan itu. Kami kemudian memang mampu mengombinasikan operan-operan bagus, tapi kami harus memperhatikan benar guna menghindari tertinggal lagi," tegas Granero.

Catatan "Tertinggal Duluan" Madrid:

Mallorca vs Real Madrid 1 - 2
Tomer Hemed (39')
Gonzalo Higuain (72')
Jose Maria Callejon (84')

Real Madrid vs Athletic Bilbao 4 - 1
Fernando Llorente (13')
Marcelo (25')
Cristiano Ronaldo (pen 47')
Cristiano Ronaldo (pen 67')
Jose Maria Callejon (85')

Barcelona vs Real Madrid 2 - 2
Pedro (43')
Dani Alves (45')
Cristiano Ronaldo (68')
Karim Benzema (72')

Real Madrid vs Real Zaragoza 3 - 1
Lafita (11')
Kaka (32')
Cristiano Ronaldo (49')
Mesut Oezil (56')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar