ads

Minggu, 29 Januari 2012

The Reds Menang Berkat Komitmen dan Kebesaran Hati



FOTO:Getty Images/Alex Livesey
 
Liverpool - Liverpool melaju ke babak kelima Piala FA setelah menyingkirkan Manchester United. Kenny Dalglish menyebut komitmen dan kebesaran hati anak-anak didiknya jadi kunci kemenangan.

Dalam laga di Anfield Stadium, Sabtu (28/1/2012) malam WIB, The Reds unggul tipis 2-1 atas The Red Devils. Dua gol Liverpool yang dicetak oleh Daniel Agger dan Dirk Kuyt hanya mampu dibalas sebiji gol dari Park Ji-sung.

Melihat skuad Liverpool yang terus berjuang hingga akhir pertandingan untuk meraih kemenangan, Dalglish tak segan memberikan pujian.

"Para pemain menunjukkan komitmen yang luar biasa dan juga hati yang besar. Kami bergantung pada itu dan kemudian Dirk Kuyt mencetak golnya yang ke-50 untuk klub untuk memenangi pertandingan melawan Manchester United - jadi kami begitu gembira," sebut Dalglish di BBC.

Tak hanya para pemain yang mendapat pujian dari Dalglish, sikap dewasa yang ditunjukan oleh pendukung kedua klub di dalam stadion pun tak luput dari sanjungan manajer asal Skotlandia itu.

"Kedua kelompok suporter bersikap baik dan sebuah acuan yang bagus bagi masing-masing klub. Ada banyak ejekan bersahabat antara mereka dan itu adalah cara yang semestinya," tambah manajer berusia 60 tahun itu.

Sebelum laga, kedua klub khawatir situasi di dalam stadion bakal panas pasca kasus rasial yang melibatkan Patrice Evra dan Luis Suarez pada laga di tempat yang sama 15 Oktober tahun lalu. Meski wing back asal Prancis itu kerap dapat sorakan dari Liverpudlian, toh tak ada insiden negatif terjadi sepanjang laga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar