ads

Minggu, 29 Januari 2012

'Comeback Tiga Gol Tunjukkan Kualitas Arsenal'



FOTO:Reuters
 
London - Tertinggal dua gol lebih dulu rupanya bukan kiamat untuk Arsenal. Terbukti, mereka mampu membalikkan keadaan lewat tiga gol yang dicetak dalam tempo tujuh menit.

Menghadapi Villa di Emirates Stadium, Minggu (29/1/2012) malam WIB, Arsenal justru tertinggal 0-2 saat turun minum. The Villans unggul lewat gol yang dilesakkan Gol Richard Dunne dan Darren Bent.

Namun Arsenal memberi reaksi bagus di awal babak kedua, dengan mencetak tiga gol dalam selang tujuh menit. Dua penalti Robin van Persie dan satu gol lainnya dari Theo Walcott memberi anak didik Arsene Wenger kemenangan 3-2.

Hasil tersebut membuat The Gunners melaju ke babak kelima Piala FA, di mana mereka akan menghadapi pemenang laga antara Sunderland dan Middlesbrough. Namun, bagi Wenger, ada capaian yang lebih penting selain melaju ke babak kelima Piala FA.

"Saya harap kemenangan itu akan meyakinkan tim bahwa kami memiliki kualitas yang dibutuhkan dan kami bisa mentransfernya ke Premier League," ujar manajer asal Prancis itu di AFP.

Performa Arsenal di liga domestik belakangan memang tidak bisa dibilang bagus. Mereka melalui tiga pertandingan di Premier League dengan kekalahan, yang mana membuat mereka tertahan di luar zona empat besar.

"Ketika Anda tidak menang, kepercayaan diri Anda pergi. Kami kalah dan tentu saja kepercayaan kami lenyap, terlepas dari sejarah apa pun yang kami miliki."

Lebih lanjut lagi, Wenger menyebut pentingnya kemenangan atas Villa sebagai jawaban atas kritikan. Sebelum ini, ia dan timnya mendapatkan sorotan setelah ditekuk Manchester United 1-2. Wenger sendiri dicemooh, namun ia memilih untuk tidak mempedulikannya.

"Saya sangat terkejut dengan spirit yang kami miliki. Setelah melalui periode yang buruk dan tertinggal 0-2 Anda bisa saja mengasihani diri Anda sendiri. Namun, para pemain tetap bersikap positif selama jeda pertandingan."

"Mereka tidak menyerah. Mereka tetap merasa bangga. Mereka menunjukkan diri mereka tidak ingin begitu saja tersungkur."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar