ads

Rabu, 04 Januari 2012

Musim Depan, Reus Gabung Dortmund



FOTO:AFP/Patrik Stollarz
 
Dortmund - Teka-teki soal masa depan Marco Reus akhirnya terjawab sudah. Pemain belia milik Borussia Monchengladbach ini akan pulang ke Borussia Dortmund mulai musim depan.

Reus, yang bisa bermain sebagai gelandang atau penyerang, diboyong oleh Dortmund dengan biaya sekitar 17,5 juta euro (sekitar Rp 206,56 miliar). Pemain berusia 22 tahun itu diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Bergabung dengan Dortmund memang bagai pulang kampung buat Reus. Maklum, dia lahir di Dortmund dan sempat bermain untuk tim remaja Die Schwarzgelben. Bahkan, keluarga dan kekasihnya pun masih tinggal di kota terbesar ketujuh di Jerman itu.

"Sangat penting bagi saya untuk menjelaskan bahwa keputusan ini bukan berarti saya melawan Gladbach," terang Reus yang dikutip Sky Sports.

"Tapi, saya memutuskan bahwa saya ingin mengambil langkah berikutnya pada musim mendatang dan bermain untuk sebuah tim yang berpeluang juara dan memberi saya garansi bermain di Liga Champions. Saya melihat peluang ini di Dortmund," bebernya.



Kubu Dortmund sendiri sangat gembira bisa merekrut kembali Reus. Mereka merasa beruntung bisa mendapatkan Reus meski si pemain kabarnya juga diminati klub-klub top lain termasuk Bayern Munich.

"Dalam diri Marco Reus kami mendapatkan pilihan pertama kami untuk pemain menyerang. Kami senang Marco sudah memilih untuk datang ke BVB meski ada kompetisi berkualitas tinggi," jelas Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc.

Musim ini, Reus tampil menawan bersama Monchengladbach. Dia sudah mencetak 11 gol dalam 16 penampilannya di semua kompetisi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar