ads

Selasa, 03 Januari 2012

Barca Tak Yakin Bisa Menang Besar Lagi



FOTO:(Reuters)
Barcelona - Kemenangan besar yang dipetik Barcelona atas Osasuna di awal musim La Liga diragukan bisa terulang. Soalnya sang lawan diyakini akan lebih termotivasi saat menghadapi El Barca.

Barcelona akan menjamu Osasuna di Camp Nou, Kamis (4/1/2012) dinihari WIB guna melakoni leg I babak 16 Besar Copa del Rey.

Secara teori, Barca jauh lebih unggul dalam segi apapun dari lawannya itu. Dalam lima laga terakhir di liga, skuad Josep Guardiola cuma sekali ditahan saat melakoni laga away sementara empat partai lainnya berakhir dengan kemenangan.

Kemenangan terakhir Barca atas Osasuna terjadi pada medio September lalu. Ketika itu, tim berjuluk Los Rojillos ini dibantai 8-0 di mana Lionel Messi mencetak hat-trick.

Akan tetapi, belakangan Osasuna memperlihatkan grafik permainan yang menanjak. Skuad besutan Jose Luis Mandilibar itu kini berada di tangga kelima klasemen dan tidak pernah kalah sejak yang terakhir ditekuk Real Madrid pada awal November lalu.



"Itu (kemenangan 8-0) sudah lama sekali dan hasil tersebut akan menambah movitasi untuk mereka. Situasinya kini telah berbeda," yakin Guardiola di situs resmi klub. "Ini pertandingan selama 180 menit dan kami harus mencoba untuk mendapatkan hasil yang baik."

"Mendilibar adalah orang yang ambisius, itulah mengapa dia mampu membawa timnya berada di peringkat kelima dengan 25 poin. Mereka jelas akan datang kemari untuk menang," sambung si entrenador.

"Dan melawan Osasuna akan membantu kami kembali ke sepakbola kompetitif ... kami akan menyerang dan menciptakan sebanyak mungkin peluang," tuntas dia.

====
Foto: Barcelona menang telak atas Osasuna 8-0, September 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar