ads

Selasa, 03 Januari 2012

City Gasak Liverpool Tiga Gol Tanpa Balas



FOTO:AFP/Paul Ellis
Manchester - Manchester City meraup poin penuh ketika menjamu Liverpool. Dua gol di babak pertama dan satu gol lain di paruh kedua membuat City, yang menyudahi laga minus satu pemain, menang 3-0.

Di Etihad Stadium, Rabu (4/1/2012) dinihari WIB, Sergio Aguero membuat tuan rumah unggul cepat pada menit 10. Babak pertama diakhiri City dengan keunggulan 2-0 lewat gol Yaya Toure pada menit 33.

City harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit 73 setelah Gareth Barry menerima kartu merah. Namun, Liverpool tak kuasa memanfaatkan dan justru kembali kebobolan tak lama kemudian.

Gol ketiga City ke gawang Liverpool itu sendiri lahir dari titik putih, setelah James Milner menunaikan tugasnya sebagai algojo dengan baik.

Hasil itu membuat City untuk sementara menambah jarak dari Manchester United. The Citizens sekarang bercokol di pucuk klasemen dengan poin 48 hasil dari 20 laga, unggul tiga angka dari MU yang ada tepat di bawahnya dan baru melakoni 19 laga.

Jalannya Pertandingan

Serangan pertama dari City pada menit enam. Dari kombinasi operan, bola coba dikejar Dzeko di kotak penalti tapi Reina lebih cepat menangkapnya.



Semenit kemudian, Liverpool membalas. Downing berlari cepat mengejar bola hasil umpan terobosan dan menyepak bola. Tapi Hart dengan sigap memotong laju bola hasil sepakan Downing.

City balik menekan sesaat kemudian. Dari sisi kanan gawang, Dzeko menguasai bola dan menyepaknya ke arah gawang. Si kulit bundar masih bisa dihadang Reina dengan kakinya.

Pada menit 10 gawang Liverpool akhirnya jebol. Dari kesalahan Kuyt yang kehilangan bola di daerahnya sendiri, si kulit bundar kemudian disepak Aguero dari luar kotak penalti. Bola meluncur melewati bagian bawah badan Reina yang coba menghadang dengan cara yang kurang meyakinkan, dan bola pun masuk ke gawang.

Liverpool mendapat tendangan bebas dari posisi cukup bagus di luar kotak penalti. Bola disepak Adam dan arahnya tepat ke gawang, memaksa Hart meregangkan tubuh untuk menepisnya.

Pada menit 33, Reina kali ini melakukan penyelamatan apik dan menepis bola yang mengarah ke gawangnya dari sebuah sepak pojok. Namun, pada sepak pojok setelahnya Reina tak kuasa menghalau bola hasil tandukan Yaya Toure yang berakhir di dalam gawangnya.

Guyuran hujan bertambah deras di paruh kedua laga, tapi di atas lapangan tensi meninggi pada menit 59 setelah Dzeko dan Skrtel sempat terlihat adu urat menyusul perebutan bola.

City harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit 73 setelah Barry menerima kartu kuning kedua usai melanggar Agger.

Semenit setelah itu, City mendapatkan penalti usai Skrtel menjatuhkan Yaya Toure. Milner maju jadi algojo dan menuntaskan tendangan dari titik putih dengan baik.

Pada menit 80, City nyaris menambah keunggulan. Adam Johnson melepaskan tendangan terarah dan bola melewati Reina meski hanya membentur tiang gawang.

Susunan Pemain:

Man City: Hart, Richards, Kompany, Kolo Toure, Clichy, Yaya Toure, Barry, Aguero (Adam Johnson 71'), Silva (Lescott 76'), Milner, Dzeko.

Liverpool: Reina, Johnson, Agger, Skrtel, Jose Enrique, Adam (Gerrard 57'), Kuyt (Bellamy 57'), Henderson, Spearing (Maxi 76'), Downing, Carroll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar