ads

Selasa, 03 Januari 2012

Suarez Dapat Dukungan dari Dalglish

FOTO:AFP/Olly Greenwoo
Liverpool - Liverpool sudah memberikan pernyataan bahwa mereka tak akan melakukan banding terhadap hukuman Luis Suarez. Namun, lewat Kenny Dalglish, The Reds tetap menyatakan dukungan.

Sejak laga kontra Manchester City, Rabu (4/1/2012) dinihari WIB, Suarez menjalani skorsing delapan pertandingan plus denda 40 ribu poundsterling pasca ia divonis mengeluarkan kata-kata rasis kepada Patrice Evra.

Suarez telah mengucapkan terima kasih atas segala dukungan yang diberikan kepadanya dari pihak klub dan fans Liverpool. "Saya akan menerima skorsing ini seperti orang yang memang tidak melakukan sesuatu yang salah dan merasa sangat marah karena sebuah insiden. Saya meminta maaf kepada fans dan juga kepada teman-teman saya karena tidak bisa membantu mereka selama bulan ini. Ini adalah masa-masa yang sangat sulit untuk saya," katanya dalam bagian surat yang ditulisnya.

Dalglish juga ikut memberikan pembelaan. Menurutnya, kata "negro" yang dilontarkan Suarez kepada Evra adalah hal yang dianggap biasa di Uruguay. Dan oleh karenanya, Suarez tidak bermaksud bertindak rasis kepada bek Manchester United itu.

"Jika Anda berkesempatan menanyakan hal ini kepada ahli bahasa, yang mana saya bukan, mereka akan mengatakan kepada Anda bahwa di bagian tertentu di Uruguay, di daerah di mana ia berasal, perkataan itu bisa diterima," ujar Dalglish seperti dilansir AFP.

"Kami sudah membuat pernyataan dan saya pikir semua orang bisa membacanya. Luis juga sudah membuat pernyataan brilian dan kami akan tetap mendukungnya."

"Ada banyak hal yang ingin kami katakan dan banyak hal yang bisa kami katakan, tapi itu hanya akan membuat kami terlibat masalah. Kami menghindar karena kami tak ingin terlibat masalah."

"Kami tahu apa yang sudah terjadi sekarang. Kami tahu apa yang tidak ada di dalam laporan dan itu yang terpenting bagi kami," tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar