ads

Selasa, 03 Januari 2012

Defoe Menangkan Spurs



FOTO:Reuters/Dylan Martinez
London - Tottenham Hotspur berhasil memaksimalkan kesempatan bermain di kandang sendiri. Menjamu West Bromwich Albion, The Lilywhites menang tipis 1-0 berkat gol semata wayang Jermain Defoe.

Bertanding di White Hart Lane, Rabu (4/1/2012) dinihari WIB, Spurs tampil dominan sejak awal. Statistik Soccernet mencatat mereka unggul penguasaan bola hingga 68 persen.

Satu-satunya gol Spurs tercipta pada babak kedua. Defoe tampil sebagai pahlawan setelah tembakannya tak bisa dibendung Ben Foster.

Kemenangan ini tak mengubah posisi Spurs di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 42 poin dari 19 laga. Mereka terpaut tiga poin dari Manchester United yang menghuni peringkat kedua. WBA di posisi ke-15 dengan 22 poin.

Jalannya pertandingan

Peluang didapat Gareth Bale pada menit ke-14. Tapi, sepakannya dari luar kotak penalti bisa diamankan oleh Foster.



Rafael van der Vaart menebar ancaman ke gawang WBA pada menit ke-26. Berawal dari umpan silang Bale, sontekannya masih bisa diantisipasi oleh Foster.

Upaya Van der Vaart pada menit ke-44 juga belum membuahkan hasil. Tendangannya masih terlalu lemah dan Foster tak kesulitan untuk menjinakkannya.

Hingga turun minum, skor kacamata tak berubah. Spurs 0 WBA 0.

Spurs masih tetap dominan pada babak kedua. Mereka sempat mengancam lewat sontekan Defoe, tapi arah bola masih menyamping.

Pada menit ke-58, giliran Luka Modric yang tak bisa memaksimalkan peluang. Tendangan bebasnya masih melayang di atas mistar.

Kerja keras Spurs akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-63 setelah Defoe mencetak gol. Usai menerima umpan Bale dari sisi kiri, Defoe membalikkan badan dan mengirim bola ke pojok gawang WBA.

Berselang 11 menit, Bale menjajal peruntungannya lewat tembakan dari luar kotak penalti. Tapi, bola masih mengarah ke pelukan Foster.

WBA sempat punya peluang emas pada menit ke-82. Tapi, sepakan jarak jauh Somen Tchoyi bisa diblok oleh Brad Friedel.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor tak berubah. Spurs menang 1-0.

Susunan pemain:
Tottenham: Friedel, Walker, Kaboul, Gallas (Bassong 68'), Assou-Ekotto, Van der Vaart, Modric, Sandro (Livermore 30') (Kranjcar 77'), Bale, Adebayor, Defoe

WBA: Foster, Jones, Dawson, McAuley, Shorey, Cox, Thorne (Tchoyi 79'), Scharner, Dorrans (Morrison 66'), Thomas (Jara Reyes 27'), Odemwingie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar