ads

Selasa, 03 Januari 2012

Dalglish: Liverpool Tumpul



FOTO:AFP/Paul Ellis
 
Manchester - Liverpool bukannya tanpa peluang saat dijamu Manchester City. Tetapi ketidakmampuan memaksimalkannya dinilai sebagai penyebab utama 'Si Merah' akhirnya kalah.

Melawat ke Ettihad Stadium markas City, Rabu (4/1/2012) dinihari WIB, Liverpool yang mengandalkan Andy Carroll sebagai penyerang tengah harus pulang dengan tertunduk lesu karena kehilangan poin usai kalah telak 0-3.

Di dalam laga itu sendiri Liverpool sebenarnya berhasil membuat sejumlah tembakan. ESPN Soccernet bahkan mencatat, 16 tembakan Liverpool yang enam di antaranya mengarah ke gawang lebih unggul dari tembakan City yang cuma 11, dengan enam di antaranya tepat ke gawang.



Selain itu, statistik ESPN Soccernet juga menyebut kalau Liverpool unggul penguasaan bola dari City, dengan 64%-36%. Ini niscaya tak lepas dari fakta bahwa City harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 73--meski setelah itupun The Citizens masih bisa menambah satu gol.

Perkara kurang tajamnya lini serang Anfield Gang di depan gawang lawan itu disebut Manajer Liverpool Kenny Dalglish sudah menjadi penentu dari hasil pertandingan tersebut.

"Jika Anda ingin sukses, Anda harus bisa memaksimalkan peluang dan itulah yang tidak ada dari kami malam ini," sesalnya di BBC.

"Kami sudah bekerja keras dan mengoper bola dengan baik, tapi jika Anda tak tajam, Anda takkan sukses," simpul Dalglish.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar