ads

Selasa, 03 Januari 2012

Pardew Isyaratkan Serang 'Setan Merah'



FOTO:Pardew (AFP/Graham Stuart)
Newcastle - Manajer Newcastle United, Alan Pardew, tak akan meminta timnya bermain tertutup ketika menghadapi Manchester United. Punya modal bagus, Pardew bakal meminta timnya bermain menyerang.

Newcastle bakal melakoni pertandingan perdana di 2012 dengan menjamu 'Setan Merah' di Sports Direct Arena, Kamis (5/1/2012) dinihari WIB. Sebelumnya, pada pertemuan pertama di Old Trafford, The Magpies bisa menahan imbang sang calon lawan dengan skor 1-1.

Newcastle punya modal bagus pada sosok Demba Ba dan duet padu gelandang di lini tengah, Cheik Tiote dan Yohan Cabaye. Ba bahkan sudah unjuk ketajaman dengan catatan yang ditorehkannya; 14 gol dari 18 kali main di Premier League.



"Melihat permainan Manchester United dalam beberapa pertandingan terakhir, tim yang bermain bertahan akan terpukul. Mereka punya talenta-talenta bagus di dalam timnya, mereka bisa menyulitkan Anda. Namun, kami punya striker yang tengah dalam performa terbaik dan duet gelandang yang saya pikir sebaik yang mereka miliki," ujar Pardew di Guardian.

Manajer yang juga pernah menukangi West Ham United itu juga memuji konsistensi Tim Krul di bawah mistar gawang plus empat bek mereka. Krul terbukti tangguh dalam menghalau serangan one-on-one dan sudah menciptakan 46 saves dalam 19 pertandingan di Premier League. Catatan itu diperkuat dengan jumlah kebobolan Newcastle yang baru 25--sama dengan Chelsea yang ada di urutan empat dan lebih baik dari Arsenal yang ada di urutan lima.

"Barisan pertahanan dan kiper kami juga tangguh sepanjang tahun, jadi kami berada dalam posisi bagus untuk bermain menyerang. Sangat penting untuk tidak kehilangan bola ketika melawan United. Membuat mereka bekerja keras juga penting untuk memastikan kami menyulitkan mereka."

Kendati demikian, catatan Newcastle dalam beberapa pertandingan terakhir tak begitu baik. Mereka hanya meraih satu kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir. Sisa tujuh lainnya berakhir dengan lima kekalahan dan dua hasil imbang. Fabricio Coloccini cs juga belum pernah menang dalam tiga laga kandang terakhir.

Kondisi MU sendiri bukannya tidak timpang. Cederanya beberapa bek utama telah memaksa Sir Alex Ferguson memasang bek-bek dadakan seperti Michael Carrick dan Antonio Valencia. Hasilnya? lini belakang MU tampil kocar-kacir ketika mereka dikalahkan Blackburn Rovers 2-3 akhir pekan lalu. Wajar kalau kemudian dia berharap Rio Ferdinand bisa fit untuk pertandingan kali ini.

Di sisi lain, The Red Devils juga berada di situasi wajib menang. Apalagi setelah Manchester City sukses mengalahkan Liverpool 3-0, Rabu (4/1/2012) dinihari WIB tadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar