ads

Sabtu, 31 Desember 2011

'Conte Kembalikan Juve ke Level Sebenarnya'

FOTO:Reuters
 
Turin - Apiknya performa Juventus di Seri A sampai saat ini mendatangkan pujian untuk Antonio Conte. Ia disebut telah mengembalikan Juve ke level sebenarnya.

Juve saat ini mengoleksi nilai sama dengan AC Milan di klasemen sementara, yakni 34. Kendati kalah dalam urusan selisih gol, Bianconeri masih tetap satu-satunya tim yang belum terkalahkan musim ini. Catatan itu setidaknya menjadi nilai plus tersendiri.

Pujian pun datang dari mantan pelatih Juve sekaligus mantan rekannya kala bermain dulu, Ciro Ferrara, yang menyebut Conte telah menunjukkan determinasi dalam melatih sehingga menular ke tubuh skuadnya.

"Apa yang Conte perlihatkan dalam kariernya yang masih tergolong singkat, telah menarik minat semua orang," ujar Ferrara di Football Italia.

"Dia telah memenangi dua kali promosi ke Seri A (bersama Bari dan Siena) dan dia sudah membuat impresi dengan hasrat, komitmen, dan determinasinya."

"Dia telah menyatu dengan Juventus dan saya bahagia melihatnya. Bianconeri sudah kembali ke level yang seharusnya."

Sebagai pemain, Conte telah merasakan berbagai gelar besama Juve. Di antaranya adalah satu gelar Liga Champions dan lima scudetto dalam kurun waktu 1995 hingga 2003.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar