ads

Sabtu, 31 Desember 2011

Old Trafford Bakal Jadi Mimpi Buruk Blackburn

FOTO:Reuters
Jakarta - Blackburn Rovers memang sukses mencuri angka dari Liverpool di Anfield kemarin. Namun, akhir pekan ini The Rovers boleh jadi akan menemui "mimpi buruknya" di Old Trafford, yakni Manchester United.

Blackburn yang berada di dasar klasemen dan pelatihnya, Steve Kean, sedang menghadapi ancaman pemecatan, secara mengejutkan mampu menahan Liverpool 1-1 di kandang lawan pada laga Boxing Day.

Satu poin itu tentunya bagus untuk modal mereka menghadapi raksasa Inggris lainnya di penghujung tahun 2011, yakni MU, Sabtu (31/12) malam WIB besok.

Namun Blackburn harus lebih banyak berdoa agar mereka bisa mencuri angka seperti awal pekan lalu, karena rekor tandang mereka yang buruk dan juga saat melawan MU.



Dicatat Eurosport, MU selalu memenangi tujuh pertemuan terakhirnya kontra Blackburn termasuk kemenangan 7-1 musim lalu. Sudah begitu musim ini Blackburn baru menang sekali dari 18 laga tandang terakhir mereka di Premier League dan hanya satu kali clean sheet di 28 laga away terakhir mereka.

Fakta yang membuat MU kian diunggulkan untuk meraih kemenangan dengan skor besar adalah Dimitar Berbatov dan Wayne Rooney. Berbatov mencetak lima gol musim lalu saat bertemu di Old Trafford musim lalu, sementara Rooney selalu mencetak gol di empat dari lima pertemuan terakhir melawan juara Liga Inggris 1995 itu.

Apalagi sejak kebobolan enam gol dari Manchester City, The Red Devils hanya kebobolan dua gol dari sembilan laga terakhir dan tujuh kali clean sheet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar