ads

Sabtu, 31 Desember 2011

Tiote Abaikan Minat Klub-klub Besar Inggris

FOTO:AFP
Newcastle - Tampil apik bersama Newcastle United, Cheick Tiote menarik minat sejumlah klub besar Inggris. Tak tergoda, Tiote memilih fokus dengan tugasnya di Newcastle.

Direkrut Newcastle musim panas tahun 2010, nama Tiote menjulang musim ini seiring dengan penampilan positif klubnya di Liga Primer.

Sebagai gelandang bertahan, pemain Pantai Gading berusia 25 tahun dan punya tingi 1,77 m itu dinilai piawai memutus serangan lawan. Buktinya, saat ia tampil 'The Magpies' mampu menang enam kali, lima kali seri dan hanya sekali kalah.

Maka Manchester United, Chelsea, Arsenal, dan Tottenham Hotspur pun kemudian santer disebut-sebut meminati pemain dengan 21 caps untuk timnasnya tersebut.



Akan tetapi, Tiote yang sempat berseragam Anderlecht, Roda JC (dipinjamkan), dan Twente itu masih setia dengan Newcastle yang merupakan klub Inggris pertamanya.

"Semua orang bisa bilang apa saja yang mereka mau tentang saya, tapi saya pesepakbola profesional dan saya bermain untuk Newcastle," lugas Tiote seperti dikutip Dailymail.

"Saya tidak berpikir untuk pergi di bulan Januari - saya bahagia bermain untuk klub ini. Ini pekerjaan saya dan saya harus nekerja lebih keras untuk tim dan klub. Saya mesti fokus pada tugas di Newcastle," simpulnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar