ads

Sabtu, 31 Desember 2011

'Liverpool Akan Lolos ke Liga Champions'

FOTO:AFP/Adrian Dennis
 
Liverpool - Meski masih penampilan Liverpool masih inkosisten saat ini, namun Jose Enrique jika The Reds akan segera membaik performanya dan merebut tiket Liga Champions musim depan.

Liverpool memang sampat saat ini memang masih berada di posisi keenam dengan 31 poin. Selisih tiga dari peringkat keempat Chelsea, yang merupakan jatah terakhir ke Liga Champions.

Boleh dibilang secara keseluruhan penampilan Liverpool belum oke-oke banget musim ini. Bolehlah mereka bersama Manchester United masih jadi tim dengan pertahanan terkuat dengan baru kebobolan 14 gol dari 18 laga berlalu.

Tapi jika melihat ke lini depan, performa Luis Suarez dkk tidak mencerminkan kualitas lini depan yang dimiliki. Mereka jadi tim dengan produktivitas paling rendah di antara penghuni tujuh besar dengan 21 gol.

Sudah begitu striker mahalnya, Andy Carroll, baru mencetak dua gol, Craig Bellamy satu gol dan Suarez adalah yang terbanyak dengan lima gol. Malahan topskorer mereka musim lalu, Dirk Kuyt, belum mencetak gol sama sekali.



Inilah yang membuat Liverpool kembali dipertanyakan soal ambisinya untuk berprestasi lagi. Jangankan merebut titel juara, untuk finis di empat besar saja mereka diprediksi akan keteteran bila penampilannya masih naik turun.

Sebagai salah satu pemain yang tampil konsisten musim ini, Enrique, menilai wajar hal itu terjadi karena persaingan di liga begitu sulit. Namun, bek internasional Spanyol itu yakin jika timnya akan segera bangkit dan bisa masuk ke empat besar, yang memang merupakan target di awal musim.

"Saya pikir kami bisa tampil lebih baik lagi, saya pikir kami bisa meraih tiket ke Liga Champions," seru bek berusia 25 tahun itu kepada Sportinglife.

"Namun liga ini sangat sulit karena Manchester City dan Manchester United lebih baik dari kami. Saya pikir musim panas kami mulai membeli pemain lagi dan mengeluarkan banyak uang," sambungnya.

"Saya pikir di masa depan klub ini akan jadi salah satu yang terbaik lagi. Saya sangat senang di klub ini karena mudah bermain dengan para pemain di sini: pemain seperti Maxi Rodriguez, Steven Gerrard dan Luis Suarez," tukas eks bek Newcastle United itu.

"Ketika Anda punya para pemain seperti itu di sekitar Anda maka mudah untuk bermain dengan mereka dan saya sangat menikmati itu. Saya senang berada di sini," tuntasnya.

Liverpool akan mengakhiri tahun 2011 dengan melawan Newcastle di Anfield, Sabtu (31/12/2011) dinihari WIB nanti. Bisakah Enrique membawa 'Si Merah' mengalahkan eks klubnya itu terkait rekor tak baik timnya di kandang musim ini, dengan mengoleksi enam hasil imbang dari sembilan laga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar