ads

Sabtu, 31 Desember 2011

Wenger: Tak Usah Pikirkan Rekor, Van Persie

FOTO:Reuters
 
London - Robin van Persie sedang di ambang rekor gol. Tak mau penyerangnya itu tertekan, Manajer Arsenal Arsene Wenger hanya ingin van Persie fokus memimpin rekan-rekannya untuk memenangi pertandingan.

Van Persie saat ini sudah membuat 34 gol di ajang Liga Primer sepanjang tahun 2011. Ia berpeluang mematahkan rekor Alan Shearer k Rangers, Sabtu (31/12/2011) malam WIB.
jika mampu mencetak tiga gol lagi di laga terakhir Arsenal tahun ini, ketika menjamu Queens Par
Wenger rupanya tak terlalu memedulikan rekor itu. Ia lebih mementingkan bagaimana pemain asal Belanda itu memimpin rekan-rekannya untuk memenangi pertandingan.

"Aku percaya yang penting adalah tim memenangi pertandingan. Robin adalah pemimpin dari tim ini dan pemimpin klub saat ini. Dia akan diingat untuk seberapa jauh dia membawa tim ini," ucap manajer asal Prancis itu di situs resmi klub.



"Orang-orang akan melupakan rekor tapi orang akan mengingat bagaimana dia telah memimpin tim," lanjut Wenger.

Bagi Wenger, van Persie sudah cukup mendapat tekanan soal rekornya ini. Untuk itu ia tak akan menambah beban kapten The Gunners itu dengan keharusan mencetak tiga gol.

"Tidak seharusnya aku memberi tekanan padanya. Sudah ada cukup tekanan padanya saat ini dan Anda seharusnya tidak menambahi. Dia hanya perlu menikmati sepakbolanya dan memimpin tim seperti yang dia lakukan," tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar