ads

Rabu, 11 Januari 2012

Tekuk Everton, Spurs Tempel MU



FOTO:AFP/Ian Kington
 
London - Tottenham Hotspur berhasil menundukkan Everton dengan skor 2-0. Raihan tiga poin ini membuat The Lilywhites menyamai perolehan nilai Manchester United di klasemen.

Dalam laga yang dihelat di White Hart Lane, Kamis (12/1/2012) dinihari WIB, Spurs mencetak gol-gol lewat Aaron Lennon dan Benoit Assou-Ekotto

Kemenangan ini memang tak merubah posisi Spurs di peringkat ketiga Liga Inggris dengan 45 poin dari 20 laga. Tapi perolehan poin mereka sama dengan MU di posisi kedua dan hanya kalah selisih gol.

Sementara itu Everton tetap terpaku di posisi ke-13 dengan 24 poin.

Jalannya pertandingan

Dua menit laga berjalan Louis Saha sudah mengancam gawang Brad Friedel. Sayang sepakannya masih melebar dari sasaran.



Setelahnya Spurs dan Everton saling jual beli serangan namun belum ada satupun yang mampu menemui sasaran, hingga pada akhirnya di menit 35 kebuntuan terpecahkan.

Adalah Lennon yang mencetak golnya dan membawa Spurs unggul 1-0. Mendapatkan umpan dari Assou-Ekotto, Lennon kemudian melakukan solo run dan melewati beberapa pemain Everton, sebelum menuntaskan dengan sepakan mendatar ke gawang Howard.

Sepuluh menit setelah restart Gareth Bale punya peluang lewat sepakan keras dari sisi kiri, tapi masih mampu ditepis Howard.

Tapi pada menit 63 Howard tak mampu membendung sepakan keras Assou-Ekotto dari jarak 30 yard yang bersarang di telak di gawangnya. Dari tayangan ulang, bola sempat membentur paha Tim Cahill.

Pada menit 82 Everton melakukan protes kepada wasit usai Royston Drenthe dijatuhkan Youness Kaboul di kotak penalti. Sayang wasit bergeming dan mengacuhkan protes tim tamu.

Susunan pemain

Tottenham: Friedel, Walker, Kaboul, Dawson, Assou-Ekotto, Lennon (Pienaar 78'), Livermore, Modric, Bale, Van der Vaart, Adebayor (Pavlyuchenko 87').

Everton: Howard, Neville, Heitinga, Distin (Duffy 59'), Baines, Donovan, Bilyaletdinov, Cahill, Fellaini, Anichebe (Drenthe 68'), Saha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar