ads

Senin, 02 Januari 2012

Bayern Pilih Liga Champions Ketimbang Bundesliga



FOTO:AFP/Cristof Stache
Munich - Liga Champions tampaknya akan menjadi prioritas Bayern Munich musim ini. Tak juara Bundesliga pun tak apa jika Bayern bisa menjuarai Liga Champions.

Hal itu diungkapkan oleh Presiden Bayern Uli Hoeness, yang mana ia lontarkan satu pekan sebelum hari ulang tahunnya yang ke-60.

"Saya biasanya akan bilang titel (Liga) Jerman adalah yang terpenting, tapi kini saya harus bilang, saat ada final Liga Champions di Munich, yang mana hanya terjadi sekali dalam karier seorang pemain, maka Anda harus berusaha menjadikannya bidikan," tegas Hoeness kepada Sky Sports.



Selain fakta bahwa partai puncak akan dihelat di markas Bayern di Allianz Arena pada 19 Mei 2012 mendatang, keinginan untuk mengakhiri puasa sukses klub Jerman di kancah itu pun jadi motivasi lain.

Kali terakhir sebuah klub Jerman bisa menjuarai Liga Champions adalah pada musim 2000–01 lalu, ketika Bayern mengalahkan Valencia di San Siro lewat adu penalti.

Setelah itu wakil Jerman hanya dua kali bisa menjadi finalis, yakni pada 2001–02 lewat Bayer Leverkusen dan musim lalu melalui Bayern.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar