ads

Senin, 02 Januari 2012

Casillas Capai Rekor Caps Bersama Spanyol



FOTO:Reuters
San Jose - Iker Casillas baru saja mencatatkan rekor bersama tim nasional Spanyol. Ia kini menjadi pemain dengan jumlah penampilan terbanyak bersama La Furia Roja.

Penampilannya saat Spanyol bertandang ke markas Kosta Rika dalam laga ujicoba Rabu (16/11/2011) dinihari WIB adalah penampilannya yang ke-127. Angka itu melewati jumlah caps terbanyak yang sebelumnya dipegang oleh Andoni Zubizarreta dengan 126 caps.

Rekor Casillas ini kemungkinan masih cukup jauh untuk dikejar oleh Xavi Hernandez yang ada di posisi tiga. Pemain Barcelona itu sudah tampil sebanyak 107 kali bersama Spanyol.

Pemain berjuluk 'Saint Iker' ini melakukan debutnya di level senior pada tanggal 3 Juni 2000 saat Spanyol berhadapan dengan Swedia. Kala itu ia baru berusia 19 tahun.

Hingga kini ia sudah merasakan dua gelar bergengsi bersama tim nasional negaranya itu. Casillas sukses mengantar Spanyol menjuarai Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010.



"Aku berharap penampilanku bersama tim nasional Spanyol akan bertambah seiring berjalannya waktu," harapnya seperti dikutip oleh ESPN Star.

"Aku sangat senang dan bangga dengan ini, dan aku juga berterimakasih pada rekan setimku. Aku harus memanfaatkan sebaik mungkin setiap laga bersama Spanyol dan Real Madrid."

Sayang di penampilannya yang ke-127 ini ia justru tampil buruk. Gol pertama Kosta Rika adalah buah dari kesalahanya dalam mengontrol bola. Dalam laga ini ia akhirnya kebobolan dua gol dan Spanyol harus puas dengan hasil imbang 2-2 dengan Kosta Rika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar