ads

Senin, 02 Januari 2012

Villas-Boas Tunggu Konsistensi Chelsea



FOTO:AFP/Graham Stuart
 Wolverhampton - Manajer Chelsea, Andres Villas-Boas, yakin tim besutannya masih bisa bersaing dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini. Syaratnya, The Blues harus tampil konsisten hingga akhir musim.

Penampilan Chelsea di bawah arahan Villas-Boas musim ini memang naik turun bagaikan roller-coaster. Mampu tampil cemerlang saat mengalahkan Manchester City dengan skor akhir 2-1 di pekan ke-15, John Terry dkk. kemudian melempem di empat laga berikutnya saat meraih tiga kali hasil seri dan sekali kekalahan.

Chelsea mampu bangkit saat bertandang ke Stadion Molineux, Senin (2/1/2012) malam WIB. Dijamu Wolverhampton Wanderers, klub yang dimiliki Roman Abramovich ini menang 2-1.



Kemenangan ini diyakini oleh Villas-Boas telah menghidupkan kembali peluang Chelsea dalam persaingan perebutan gelar juara musim ini. Syaratnya, sambil terus berharap City dan Manchester United terpeleset, timnya harus tampil konsisten sepanjang sisa musim.

"Tim ini berfokus untuk konsisten dalam mendapatkan hasil akhir. Jika kami mampu meraih lima atau enam kali kemenangan beruntun, yang dapat kami lakukan, maka kami dapat bertarung untuk untuk memenangi liga," jelas Villas-Boas seperti dikutip ESPN Star.

"Desember membuktikan bahwa tim top dapat kehilangan angka. Mungkin 90 angka menjadi sedikit tidak realistis mengingat kejadian di atas," katanya.

"Ini tidak berarti kami masih berada dalam perebutan gelar juara karena satu, untuk tetap berada dalam perebutan juara, kami perlu untuk menemukan konsistensi yang belum kami punyai," tutup manajer berusia 34 tahun asal Portugal ini.

Di klasemen sementara, saat ini Chelsea menduduki peringkat keempat klasemen. Mengumpulkan 37 angka dari hasil 20 kali bermain, mereka tertinggal delapan poin dari duo Manchester yang menempati dua peringkat teratas dengan 45 angka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar