ads

Kamis, 29 Desember 2011

Conte Bikin Marchisio Lebih Baik


FOTO:AFP/Giusepe Cacace
 

Turin - Claudio Marchisio adalah sosok yang paling menonjol dari laju apik Juventus di Seri A sejauh ini. Jika Marchisio bisa seperti sekarang, itu semua karena peran baru dari Antonio Conte.

Marchisio adalah produk asli akademi 'Si Nyonya Tua;' dan ia mulai angkat nama saat Juve justru berada di Seri B. Gelandang berusia 25 tahun itu perlahan mulai mendapat tempat di tim inti sejak musim 2007/2008.

Jumlah penampilannya selalu meningkat setiap musim dan dirata-rata minimal ia tampil 30 kali dalam semusim. Di musim ini Marchisio seperti mencapai puncak performanya selama membela Bianconeri.

Baru 15 kali tampil ia sudah mencetak enam gol dan menjadi topskorer sementara Juve. Ini adalah jumlah gol terbanyak selama kariernya dan dengan Seri A masih menyisakan paruh musim keduanya, jumlah golnya pun diprediksi akan bertambah.

Juve pun berhasil dibawanya memuncaki klasemen bersamaan dengan AC Milan di akhir tahun dan jadi satu-satunya tim di Eropa yang belum terkalahkan.

Terkait penampilan gemilangnya sejauh ini, Marchisio sangat berterima kasih pada Conte yang memberinya peran baru sebagai gelandang serang. Memang di awal musim Conte lebih suka memakai pola 4-2-4, dengan Marchisio berduet bersama Andrea Pirlo di lini tengah.

Namun belakangan formasi 4-3-3 lebih digemari Conte dengan Pirlo dan Arturo Vidal menjaga keseimbangan tim serta melindungi pertahanan, sementara Marchisio ditugaskan lebih ke depan.

"Saya pikir sistem baru ini membuat saya mampu mengeluarkan kualitas terbaik saya," tutur Marchisio seperti dilansir Football Italia.

"Saya selalu berpikir diri saya adalah gelandang tengah dengan kemampuan tekniks yang bagus dan fisik yang kuat," lanjutnya.

"Gaya baru dari manajer sangat membantu permainan saya dan saya bisa lebih banyak bergerak di antara garis pertahanan lawan musim ini," pungkas Marchisio.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar