ads

Kamis, 29 Desember 2011

Spurs Menuju Rekor Total Kemenangan Tandang



FOTO:Reuters
 
London - Tottenham Hotspur boleh dibilang tengah menjalani musim terbaiknya di Premier League. Setidaknya jika dilihat dari rekor kemenangan tandang mereka musim ini.

Kemenangan 2-0 atas Norwich City semalam membuat The Lilywhites kini kokoh di urutan ke-3 klasemen dengan 38 poin. Mereka berselisih tujuh poin dari duo Manchester yang berada di puncak dengan masih menyisakan satu laga tunda kontra Everton.

Jika mereka mampu menaklukkan Everton maka Spurs cuma berselisih empat angka dari Manchester City dan Manchester United(!)

Wajar jika Spurs mulai beralih status dari Kuda Hitam jadi favorit juara dengan modal 12 kemenangan di 15 laga terakhirnya. Serta satu lagi rekor apik yang bisa mereka raih akhir pekan ini kala bertandang ke Swansea City.



Ya, anak asuh Harry Redknapp ini cuma butuh satu kemenangan untuk menyamai total kemenangan away terbanyak sepanjang sejarah klub asal London Utara itu di Premier League, yakni tujuh yang dicapai dalam dua musim terakhir.

Dengan total tujuh kemenangan tandang saja, Spurs bisa finis di lima besar di musim 2009/2010 dan 2010/2011. Untuk informasi saja musim ini Gareth Bale cs sudah sembilan kali bermain di luar White Hart Lane, dengan total enam kemenangan, satu seri dan dua kekalahan.

Bagaimana jika mereka mampu menang atas Swansea dan mengumpulkan jumlah kemenangan away yang sama ketika kompetisi baru menyelesaikan 19 laga saja? Titel juara sepertinya bukan hal mustahil, asalkan mereka mampu mempertahankan performa ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar