ads

Kamis, 29 Desember 2011

Potensi Duel Sengit di Stamford Bridge

FOTO:Reuters/Eddie Keogh
Jakarta - Duel Chelsea kontra Aston Villa di Stamford Bridge selama beberapa musim terakhir selalu berjalan sengit, dengan sejumlah penalti dan kartu kuning. Bagaimana kali ini?

Stamford Bridge akan mengetengahkan pertandingan terakhir di 2011 ketika sang tuan rumah Chelsea kedatangan Villa, Sabtu (31/12/2011) malam WIB.

Menilik catatan beberapa tahun belakangan, ada potensi laga ini akan berjalan sengit dan bukan tak mungkin akan kembali menghadirkan tendangan-tendangan dari titik putih.

Faktanya, memang sudah ada enam tendangan penalti dalam empat pertemuan terakhir antara Chesea dengan Villa di Stamford Bridge.



Bermula pada musim 2007/08, dalam sebuah pertandingan yang berakhir 4-4, Chelsea dan Villa sama-sama mendapat satu tendangan penalti; Andriy Shevchenko di Chelsea dan Gareth Bary dari Villa.

Selain itu partai di musim tersebut memunculkan lima kartu kuning dan tiga kartu merah. Chelsea mendapatkan tiga kartu kuning dan dua kartu merah, sedangkan Villa diganjar dua kartu kuning dan satu kartu merah.

Semusim setelahnya, musim 2008/09, Chelsea menang 2-0. Tak ada penalti di laga ini, dengan Villa mengais tiga kartu kuning.

Pada musim 2009/10, 'Si Biru' berpesta gol 7-1. Dua di antara tujuh gol Chelsea lahir dari titik putih yang keduanya dieksekusi oleh Frank Lampard. Di partai ini, Chelsea mendapat tiga kartu kuning sedangkan Villa dua.

Musim lalu partai Chelsea lawan Villa berakhir 3-3, dengan kedua kesebelasan mendapat masing-masing satu penalti; Frank Lampard dari Chelsea dan Ashley Young di Villa. Yang luar biasa, meski tak ada kartu merah, ada total sembilan kartu kuning yang lahir di pertandingan tersebut; dua untuk Chelsea dan tujuh untuk Villa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar