ads

Kamis, 29 Desember 2011

Saatnya MU Kembali ke Puncak


 

Jakarta - Manchester United bisa menutup tahun 2011 dengan berdiri di puncak klasemen. Syaratnya mudah, The Red Devils cukup menundukkan Blackburn Rovers akhir pekan ini.

Meski gagal jadi pemuncak klasemen saat Natal, MU akan bisa menggusur Manchester City dari posisi teratas saat pergantian tahun 2011 ke 2012 terjadi akhir pekan ini. Itu memungkinkan terjadi karena MU dan City punya jadwal laga yang berbeda.

Ryan Giggs cs akan menjalani pertandingannya yang ke-19 pada Sabtu (31/12/2011) sementara City baru akan berlaga sehari kemudian, Minggu (1/1/2012). Itu artinya, meski cuma bertahan selama 24 jam, The Red Devils punya kesempatan lagi untuk merasakan bertengger di posisi teratas. Sebagai catatan, MU dan City kini sama-sama memiliki poin 45.

Meski cuma 24 jam, berada di puncak klasemen akan jadi momen penting buat MU dalam upaya menjuarai Liga Inggris. Sukses tersebut dipastikan akan memberikan tekanan lebih besar buat The Citizens, yang akan melawat ke Sunderland.

Peluang MU naik ke puncak terbilang besar karena mereka punya statistik yang sangat impresif saat berhadapan dengan Rovers. Dalam 17 pertandingan terakhir di Old Trafford, Blackburn cuma memetik satu kemenangan, itu terjadi di September 2005 dengan skor 2-1. Sementara kemenangan terakhirnya atas 'Setan Merah' terjadi di Ewood Park pada Februari 2006 dengan skor 4-3.

Di seluruh kompetisi, MU telah memetik 50 kemenangan atas Rovers, menelan 31 kekalahan dan 29 laga lainnya berkesudahan imbang.

Jika kembali dimainkan, Dimitar Berbatov, yang beberapa hari lalu mencetak hat-trick ke gawang Wigan Athletic, mungkin akan bisa kembali mencetak banyak gol. Di tempat yang sama tahun lalu, Berba mencetak lima dari tujuh gol kemenangan MU. Skor akhir saat itu adalah 7-1.

Hal lain yang membuat MU sangat diunggulkan dalam laga tersebut adalah performa mantap yang dipertunjukkan anak didik Sir Alex Ferguson pasca kekalahan dari City. Usai menjalani mimpi buruk tersebut, MU cuma kemasukan dua kali dalam sembilan pertandingan dan meraih delapan kemenangan serta satu hasil imbang.

Jadi, jika merunut pada data statistik di atas maka pergantian pemuncak klasemen akan terjadi di akhir pekan ini. MU akan berdiri di posisi teratas saat pergantian tahun, sambil menunggu laga Sunderland vs City di hari berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar