ads

Kamis, 29 Desember 2011

Lagi, Arsenal Didukung Gaet Henry

FOTO:Reuters
London - Arsenal kembali mendapat dukungan untuk meminjam Thierry Henry yang membela klub tersebut pada periode 1999–2007. Hal itu dinilai bisa berimbas positif, meski bukannya tanpa risiko.

Beberapa hari terakhir, Arsenal disebut-sebut akan berusaha meminjam Henry, yang juga penyandang rekor gol di klub London tersebut, selama dua bulan.

Penyerang berusia 34 tahun itu saat ini juga sedang berlatih bersama Arenal, menyusul berakhirnya kompetisi Major League Soccer yang diikuti New York Red Bulls.

Skenario peminjaman Henry ini sendiri muncul karena pada periode sibuk mendatang The Gunners akan kehilangan pemain depannya, Marouane Chamakh dan Gervinho, yang dijadwalkan tampil membela negaranya di Piala Afrika.

"Saya harap semuanya berjalan seperti yang diharapkan. Ini kabar bagus untuk suporter Arsenal," sambut mantan bek Arsenal Nigel Winterburn kepada Sky Sports.

"Thierry Henry adalah seorang pemenang. Jika ia bisa memberikan pengaruh kepada para pemain di sekitarnya, itu akan bagus untuk Arsenal," lanjut pemain yang membela Arsenal periode 1987–2000 itu.

Dukungan serupa sebelumnya sempat dilontarkan oleh bek Arsenal sendiri, Per Mertesacker. Menurutnya, dalam sesi latihan saja Henry sudah bisa membawa dampak positif untuk klub itu.

"Henry punya banyak pengalaman dan ia adalah peluang bagus untuk kami, tapi aku bukan manajernya dan aku tak tahu apa yang memungkinkan buat kami atau buatnya," ujar Mertesacker.

Pun demikian, Winterburn mengingatkan kalau kembalinya Henry ke Arsenal memiliki risiko tersendiri karena itu akan jadi sebuah perjudian.

"Jika berjalan dengan baik ini akan jadi luar biasa untuk Arsene Wenger, tapi di sisi lain jika tak mulus maka orang akan bilang, 'Kenapa mereka tidak berusaha maksimal dan merekrut penyerang kelas dunia yang ada saat ini?'."

"Apakah ia akan bermain di posisi penyerang tengah dan mungkin menggeser Robin van Persie ke kiri? Saat ini Van Persie adalah pemain andalan Arsenal. Ada banyak pertanyaan tapi sudah pasti Arsenal akan senang jika bisa merekrutnya untuk jangka pendek," simpul Winterburn.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar