ads

Kamis, 29 Desember 2011

Masuk Timnas Italia Lagi, Di Natale Bahagia

FOTO:AFP/Anteprima
Udine - Sudah lama Antonio Di Natale tak berseragam timnas Italia. Begitu Cesare Prandelli memanggilanya lagi, bahagia pun dirasakan penyerang gaek asal Udinese itu.

Di Natale terakhir kali membela Itali pada Piala Dunia 2010 lalu ketika mencetak satu gol pada laga terakhir kontra Slovakia. Sayang Azzurri kalah 2-3 dan tersingkir di fase grup.

Setelahnya Di Natale lebih banyak tampil apik bersama klubnya Udinese dengan sumbangan gol-golnya. Setelah mencetak 29 gol di musim 2009/2010 dan menjadi topskorer, ia mengulangi lagi musim lalu meski jumlah golnya turun satu.

Inilah kemudian yang membuat banyak pengamat menilai jika Di Natale masih pantas dipanggil ke timnas Italia, meski sudah berumur 34 tahun. Musim ini pun Di Natale masih tajam dengan sumbangan 10 gol dan membawa Udinese duduk di peringkat ke-3.

Apalagi timnas Italia menjelang Piala Eropa tahun depan bisa jadi tak akan diperkuat Antonio Cassano dan Giuseppe Rossi yang harus absen panjang hingga akhir musim. Maka Di Natale dianggap sebagai sosok yang pas untuk mengisi tempat kedua penyerang itu.

Prandelli pun akhirnya sudah memberikan kesempatan awal bagi Di Natale, ketika ia memanggil eks penyerang Empoli itu untuk laga persahabatan kontra Amerika Serikat Februari mendatang.

"Aku bisa bilang apa lagi? Saya sanagt senang dan antusias," seru Di Natale mengenai pemanggilan itu.

"Prandelli dan saya jarang berbicara banyak. Namun kami berdua saling menghormati," tuntas pemilik 36 caps dan 10 gol bersama timnas Italia itu seperti dilansir ESPN Star.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar