ads

Senin, 26 Desember 2011

Giggs Ditantang Ferguson Bertahan


Ryan Giggs.(foto:Reuters)

MANCHESTER - Sir Alex Ferguson masih berharap Ryan Giggs tidak cepat-cepat memutuskan pensiun seperti dua rekan lainnya Paul Scholes dan Garry Neville. Arsitek Manchester United sejak 1986 ini menantang Giggs untuk bertahan di Old Trafford, hingga merasakan 23 musim di Premier League.

Tak heran bila Fergie masih menyanjung pemain gaek itu. Giggs baru saja memperpanjang rekornya selalu mencetak gol di setiap musim Premier League ketika United membungkam Fulham 5-0.“Saya kira Ryan bisa bermain di tahun mendatang,” ujar Ferguson.

Ferguson beranggapan Giggs masih memiliki kemampuan bersaing di United.Dari kacamatanya, energi, stamina dan kecepatannya belum menurun."Faktanya, sama seperti duaatau tiga tahun terakhir. Luar biasa,” sambungnya lagi.

Tapi Fergie juga tidak memungkiri, Giggs yang membela United sejak 1990, tidak bisa mengelak dari roda kehidupan. Di usianya, Giggs dihadapkan pada pilihan serius dalam karier sepakbolanya. Bisa jadi meski masih dipercaya, Giggs lebih memilih mundur dan memikirkan karier lain, seperti jadi pelatih misalnya.

“Saya tahu ini tengah musim dan itu tergantung pada Ryan untuk memikirkan juga masa depannya.Dia tahu tidak bisa terus bertahan, kami juga, tapi dia bisa bermain untuk tahun lain,” kata Fergie.

Giggs sendiri hingga saat ini belum mengutarakan niatnya untuk pensiun dalam waktu dekat. Pemain yang merasakan 12 gelar Premier League, empat Piala FA, dan tiga Piala Liga masih merasa nyaman merasakan atmosfer di United.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar